Pengusaha Batam Jajaki Peluang Invetasi Di Kabupaten Beltim

Minggu | 05 Maret 2023 | 22:25:56 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Batam, Belitung Timur - Para investor di Kota Batam tertarik untuk berinvestasi di Kabupaten Belitung Timur. Dalam waktu dekat mereka akan datang ke Kabupaten Beltim untuk menjajaki peluang investasi.

Hal ini disampaikan perwakilan perwakilan investor Dato Amat Tantoso seusai bertemu dengan Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar di Restoran Golden Prawn 555 Kota Batam, Jumat (3/3/2023) Malam.

Dalam pertemuan yang difasilitasi dan didampingi oleh Tokoh Masyarakat Babel di Batam, Djohar Arief, Amat membawa beberapa investor di Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau. Sedangkan Wakil Bupati Beltim didampingi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Haryoso, Kepala Dinas Perhubungan Amirudin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Idwan Fikri serta perwakilan dari dinas terkait.

" Kami semua menyambut positif hasil pertemuan malam ini. Kami melihat bahwa Pemerintah Kabupaten Belitung Timur saat ini sudah mau jemput bola, dalam hal ini beliau (Wakil Bupati Beltim-red) datang ke sini mengundang kita pengusaha dan sudah menyampaikan beberapa potensi untuk investasi di sana," ungkap Amat Tantoso.

Ketua Umum Asosiasi Pedagang Valuta Asing Indonesia itu menyatakan dari hasil pertemuannya, dia melihat banyak peluang investasi yang bisa ditanamkan di Kabupaten Beltim mulai dari bidang pariwisata, transportasi, perkapalan, perikanan dan jasa lainnya.

" Nanti kita lihat dulu, datang ke sana, lihat langsung apa saja potensi-potensi yang ada. Kita sedang susun waktunya, kapan bisa ke sana kemungkinan dalam waktu dekat," kata Amat.

Amat menyatakan rekan investornya bukan hanya investor lokal saja namun ada yang dari Singapura, Malaysia, Hongkong dan China. Nantinya dia bisa mereka mengajak untuk datang ke Kabupaten Beltim.

" Jadi bisa nanti hanya pengusaha lokal (Indonesia) atau PMA (Penanaman Modal Asing-red). Kalau Pak Kadin Perhubungan tadi menyampaikan dan meminta untuk investasi di pelabuhan, nanti akan kita lihat saat kunjungan ke Beltim, peluang investasi ikutan lainnya baik itu pariwisata, perhotelan dan lain sebagainya, yang saling terkait dengan terbukanya akses pelabuhan," ujar pengusaha perhotelan, ritel, dan perbankan tersebut. (*)