Polres Tangerang Selatan Gelar Patroli Malam untuk Antisipasi Kejahatan Jalanan, Tawuran, dan Balap

Kamis | 11 Juli 2024 | 11:04:58 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-
Tangsel, Mediakota.com - 11 Juli 2024 - Dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Polres Tangerang Selatan melaksanakan patroli malam pada Kamis (11/7). Kegiatan ini dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) IPTU Mulyadi S. H. yang melibatkan sejumlah personel kepolisian.

Patroli malam ini dilakukan dengan rute yang mencakup beberapa titik rawan di wilayah Tangerang Selatan, di antaranya Makopolres, Jl. Raya Promoter, Jl. Letnan Soetopo, serta sejumlah daerah lain yang dikenal sering terjadi kejahatan jalanan, tawuran, dan balap liar.

IPTU Mulyadi S. H. menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk mencegah dan menindak kejahatan jalanan yang kerap meresahkan masyarakat. "Kami ingin memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan tetap terjaga. Oleh karena itu, patroli malam ini kami laksanakan secara rutin untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas," ujarnya.

Selain itu, patroli malam ini juga sebagai bentuk respons cepat terhadap laporan masyarakat mengenai aksi tawuran dan balap liar yang sering terjadi di beberapa titik. Dengan adanya kehadiran petugas di lapangan, diharapkan dapat memberikan efek jera bagi pelaku dan menciptakan rasa aman bagi warga.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan jika menemukan adanya tindak kejahatan atau aktivitas mencurigakan di lingkungan sekitar. Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan bersama," tambah IPTU Mulyadi.

Kegiatan patroli malam ini berlangsung dengan tertib dan lancar. Polres Tangerang Selatan akan terus meningkatkan intensitas patroli di wilayah-wilayah yang rawan guna menciptakan situasi kamtibmas yang am
an dan kondusif bagi seluruh warga Tangerang Selatan.

( Welly )