Wujud Kepedulian TNI Dalam Mencegah Stunting

Selasa | 09 Juli 2024 | 11:06:23 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Babinsa Koramil 1204 - 21 / Entikong Bersama Dinas Kesehatan Puskesmas Entikong Mengecek Kesehatan Balita



Sanggau,--Sebagai Bentuk Kepedulian terhadap kesehatan Balita,Babinsa Koramil 1204 - 21 / Entikong Sertu Dede Firdaus bersama dinas kesehatan puskesmas Entikong dan para kader posyandu wanara melaksanakan kegiatan pengecekan balita stunting ditiap rumah warga terdampak stunting yang dilaksanakan di Dsn. sungai Tapang Ds. Entikong Kec. Entikong Kab.Sanggau.Selasa (09/07/2024)

Menurut Dinas Kesehatan Entikong, dalam kegiatan Posyandu ini dilakukan pemeriksaan terhadap bayi dan balita dengan layanan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang,Hasil pemeriksaan ini kemudian dicatat dalam buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) atau Kartu Menuju Sehat (KMS).

Babinsa mengatakan " untuk mencegah stunting perlu diadakannya sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan, " tutup Babinsa.
(Hsn)