Dirbinmas Polda Metro Jaya Lakukan Program "Satkamling Aktif Kamtibmas Kondusif" Pada Wilayah Tangse

Senin | 24 Juni 2024 | 10:45:36 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-
Tangsel, Mediakota.com - Minggu (23/6/2024), Dir Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya S.H., M.H. bersama Kasat Binmas Polres Tangerang Selatan AKP Warno S.H. M.H., Wakapolsek Pamulang AKP Tio Sinaga, Kanit Binmas Polsek Pamulang AKP Purwanto S.H. beserta Anggota Polres dan Polsek melakukan sambang Satkamling di Kelurahan Pamulang Timur Kecamatan Pamulang, menyapa masyarakat yang sedang Siskamling di Poskamling Forwasaka RW 18 Kel Pamulang Timur Kec Pamulang kota Tangerang Selatan.

Dir Binmas Kombes Pol Badya bersama Kasat Binmas AKP Warno menghampiri dan duduk bersilaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Pamulang Timur. Dalam kesempatan itu, tak henti-hentinya menyampaikan himbauan kepada warga binaannya terkait perkembangan situasi Kamtibmas di Kelurahan Pamulang Timur.

Masyarakat diharapkan oleh Bhabinkamtibmas untuk berperan aktif terhadap keamanan desa melalui kegiatan rutin Pos Kamling terutama pada malam hari untuk mempersempit gerak pelaku kejahatan. Dengan dilaksanakan ronda malam, memungkinkan untuk menutup niat dan kesempatan pelaku-pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya.

Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak, Kasat Binmas AKP Warno mengingatkan agar masyarakat tetap rukun dan jaga persaudaraan. Meskipun muncul perbedaan namun tetap menjalin persaudaraan antar sesama. Dengan beredarnya berita hoax, Kasat Binmas menghimbau warga binaannya untuk tidak mudah percaya dan terprovokasi berita tersebut, dan juga diharapkan bijak dalam menggunakan media sosial yang dimiliki untuk mencegah perpecahan.

( Welly )