Polsek Ngabang Gelar Bakti Kesehatan Pengobatan Gratis dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Minggu | 23 Juni 2024 | 15:16:20 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Polsek Ngabang Polres Landak Polda Kalbar,--Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 yaitu ditanggal 1 Juli 2024, Polsek Ngabang bekerja sama dengan Puskesmas Ngabang mengadakan kegiatan Bakti Kesehatan berupa pengobatan gratis kepada Jemaat Gereja KGBI Elsadai. Kegiatan ini dimulai pada pukul 11.00 wib selesai ibadah minggu dan berlangsung hingga selesai. Minggu, (23/06/2024)

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kapolsek Ngabang AKP Prambudi, S.H, Ipda Rudiansyah, Aiptu Subplus, Aipda Robet FF, Bripka Gamal R.G Silitonga, Bripka Hengki, S.H, Bripka AA Yandra, Kepala Puskesmas Ngabang Albertus Sujatmiko S.Tr.Kep beserta Para Nakes berjumlah Empat orang, Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Ngabang dan Jemaat gereja sekitar 40 orang.

Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan, S.H.,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Ngabang Akp Prambudi, S.H menyampaikan
"Dalam kegiatan Bhakti Kesehatan ini, berbagai pelayanan kesehatan diberikan, diantaranya pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan laboratorium sederhana (gula darah, kolesterol, dan asam urat), konseling mengenai keluhan yang dirasakan serta cara menjaga kesehatan diri, dan pemberian obat-obatan sesuai dengan keluhan yang dirasakan oleh pasien." Ucap Kapolsek

"Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen Polri khususnya Polsek Ngabang Polres Landak untuk selalu hadir dan peduli terhadap kesehatan serta kesejahteraan masyarakat." Tambah Kapolsek

"Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, kami ingin menunjukkan bahwa Polri bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai pelayan dan pelindung masyarakat. Kesehatan adalah salah satu pilar utama kesejahteraan, dan melalui kegiatan pengobatan gratis ini, kami berharap dapat memberikan manfaat nyata dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Landak." Ucap Kapolsek lagi.

"Kami berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Semoga apa yang telah kita lakukan hari ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kepercayaan serta hubungan baik antara Polri dan masyarakat.” Harapnya.

Penulis: Humas Polsek Ngabang

Hasnan Sutanto