HUT Desa Kelubi Ke-194; Kelubi Yang Religius, Berkarya Dan Berbudaya

Sabtu | 22 Juni 2024 | 10:21:39 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,- Kelubi, Manggar, Belitung Timur - Desa Kelubi Kecamatan Manggar, Sabtu 22 Juni 2024 Pukul 09.00 WIB Bertempat di halaman kantor Desa Kelubi, merayakan HUT Desa Kelubi Yang ke-194 Tahun. Selain Perangkat Desa, Warga Desa Kelubi juga sangat antusias dalam menyambutnya.

Persiapan dalam menyambut HUT Desa sudah dipersiapkan beberapa hari sebelum acara dimulai. Dengan membentuk panitia yang terdiri dari Perangkat Desa, Kadus, RT/RW dan Karang Taruna dan Masyarakat.

Selain warga Desa Kelubi, hadir juga Bupati Belitung Timur Burhanudin, Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar, Assisten 1 Sayono, Anggota DPRD Beltim, Camat Manggar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, BPD, PLKB Desa, Tokoh Agama, Tokoh adat, Tokoh Masyarakat juga turut hadir dalam memeriahkan HUT Desa Kelubi ini.

Ketua Panitia Kegiatan Peringatan Hari Jadi Alfin Cahyadi mengatakan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-194 ini sudah dilakukan sejak awal Juni 2024 lalu dengan berbagai perlombaan yang diikuti masyarakat sekitar.

" Banyak kegiatan yang kami laksanakan dari panitia. Ada Festival Desa Kelubi. Lomba cerdas tepat tingkat pelajar, Lomba masak berbahan baku singkong, Lomba busana budaya, Lomba lagu daerah dan lainnya," jelasnya.

Disamping mengadakan lomba, peringatan Hari Jadi yang kedua kalinya diselenggarakan oleh Desa Kelubi ini juga mengadakan Bazar UMKM hasil lokal dari Desa Kelubi.

Kades Kelubi Zamroni dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan pada peringatan HUT Desa Kelubi yang ke-194 Tahun.

" Harapan kami, semoga dengan peringatan ini bisa terjalinnya persatuan antara Pemimpin dengan Masyarakat untuk bersama-sama membangun Desa Kelubi untuk Mewujudkan Desa Kelubi yang lebih Baik, Maju dan Berkembang serta menjadi Desa Kelubi yang Aman dan Makmur. Dalam hal ini dapat mengangkat dan mempertahankan adat, tradisi dan budaya yang ada di kampung kite," ujarnya.

Kades Zamroni juga berharap, Mudah-mudahan Desa Kelubi bisa jadi Desa pusat tujuan wisata, karena Desa Kelubi sudah masuk ke salah satu Desa wisata di Belitung Timur

Usai dengar Arahan/Sambutan dari Kades Kelubi, dilanjutkan Pemotongan Tumpeng pertanda dilaksanakan Hari Jadi Desa Kelubi yang ke- 194 Tahun.

Sementara itu, Bupati Belitung Timur Burhanudin (Aan) mengapresiasi adanya peringatan HUT Desa Kelubi ke-194.

" Ini adalah momen untuk merayakan, mengoreksi, mempertahankan pembangunan dan pertumbuhan yang telah dicapai selama ini. Kini sudah waktunya merayakan perjalanan, perkembangan, dan prestasi Desa kita. Di balik perayaan ini, terdapat makna yang sangat penting, bersejarah dan bernilai bagi masyarakat Desa Kelubi ini," papar Aan.