Tana Tidung, Kalimntan Utara Ramaikan Ajang Pameran Agro Food & Gebyar Wisata Nusantara 2024

Jumat | 14 Juni 2024 | 08:47:41 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Jakarta
Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tana Tidung, Provinsi Kalimantan Utara turut meramaikan ajang pameran Agro Food dan Gebyar Wisata Nusantara 2024 yang berlangsung di Senayan Jakarta, Kamis, 13/6/2024.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Johansyah, S. Pd menuturkan bahwa satu diantara desa yang berada di Tana Tidung berhasil lolos dalam 50 besar desa wisata mewakili Provinsi Kalimantan Utara untuk diseleksi dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2024.

*Kami mengandalkan desa wisata di Tana Tidung, kebetulan salah satu desa di Tana Tidung masuk dalam 50 besar desa wisata, mudah-mudahan bisa lolos ke yang lebih bagus lagi dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2024.* Kata Johansyah pada media, Kamis, 13/6/2024.

Ditempat yang sama Sam Ratu Sada selaku analis subyek wisata dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tana Tidung
menyebut bahwa Desa Adat Sebawang (Mangkaban) saat ini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan penilaian dari pusat.

*Perkembangan desa Sebawang saat ini cukup baik dan cukup pesat dari pada yang lain.* Katanya lagi.

Atas lolosnya Desa Sebawang dalam seleksi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2024 dan merupakan satu-satunya desa yang mewakili Provinsi Kalimantan Utara, maka Pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga memberikan suport dan dukungan penuh selama seleksi penilaian.

*Kami berharap Desa Sebawang dapat keluar sebagai juara.* Pungkas San. (Syfril/red)