Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Ketapang Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah

Selasa | 11 Juni 2024 | 12:38:59 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Ketapang – Polda Kalbar, --Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polres Ketapang Polda Kalbar mengadakan kegiatan bhakti kesehatan berupa donor darah yang diadakan di Aula Mapolres Ketapang. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Ketapang sekaligus mempererat kemitraan antara kepolisian dan masyarakat.

Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc., (Eng), membuka kegiatan donor darah ini secara langsung. Dalam sambutannya, AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc., (Eng), menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu wujud nyata dari kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat.

" Kami berharap melalui kegiatan donor darah ini, Polri dapat memberikan kontribusi nyata dalam membantu sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah. Ini juga menjadi momentum bagi kita untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan menunjukkan bahwa Polri selalu hadir untuk melayani," ujar AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc., (Eng).

Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Ketapang. Tim medis dari PMI hadir untuk memastikan proses donor darah berjalan lancar dan sesuai dengan standar kesehatan. Sebelum mendonorkan darah, para peserta menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan kondisi tubuh mereka dalam keadaan baik dan layak untuk mendonorkan darah.

Kegiatan ini diikuti oleh anggota Polres Ketapang, Bhayangkari, serta masyarakat umum. Antusiasme terlihat dari banyaknya peserta yang hadir dan rela mengantri untuk mendonorkan darahnya. Salah satu peserta, Briptu Andi, mengungkapkan rasa bangganya dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. " Saya merasa senang bisa ikut mendonorkan darah. Semoga darah yang saya donorkan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan," ujarnya.

Beberapa tenaga medis PMI Cabang Ketapang, menyampaikan apresiasinya kepada Polres Ketapang atas inisiatif mulia ini. " Kami sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang diadakan oleh Polres Ketapang. Ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Ketapang.
Terima kasih kepada Polres Ketapang dan semua pendonor yang telah berpartisipasi.

Selain donor darah, kegiatan bhakti kesehatan ini juga dilengkapi dengan penyuluhan kesehatan yang diberikan oleh tim medis dari PMI. Penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya donor darah dan menjaga kesehatan tubuh.

Di akhir acara, Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc., (Eng) menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. " Terima kasih kepada PMI, anggota Polres Ketapang, Bhayangkari, dan masyarakat yang telah berpartisipasi. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi banyak orang. Selamat Hari Bhayangkara ke-78, semoga Polri semakin Presisi dan terus mendapat tempat dan selalu dekat dengan masyarakat," tutupnya.

Dengan diadakannya kegiatan donor darah ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat dan memperkuat hubungan antara Polres Ketapang dengan masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial dan kebersamaan.

Hasnan Sutanto