Menuju Indonesia Emas: Polres Landak Gelar Dialog Internalisasi Nilai Kebangsaan

Senin | 10 Juni 2024 | 22:08:11 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Polres Landak, Polda Kalbar,--Sie Humas Pada hari Senin 10 Juni 2024, Waka Polres Landak KOMPOL Sukma Pranata, S.I.K., M.H, yang didampingi oleh Kabag SDM Polres Landak, AKP Teguh Pambudi, Kasat Intelkam Polres Landak, IPTU Hengki Gunawan, Kasat SPKT Ipda Yulius dan Kasi Humas Aipda Heriyanto mengikuti kegiatan dialog penguatan internal Polri melalui Zoom Meeting.
Acara ini bertempat di ruang BKPM Polres Landak dan merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan wawasan kebangsaan serta mempersiapkan Polri menuju transformasi yang lebih presisi menyongsong Indonesia Emas.

Peserta dalam Zoom Meeting ini terdiri dari berbagai organisasi masyarakat (Ormas) di Kabupaten Landak, antara lain:
- GMNI Kabupaten Landak;
- Orang Muda Katolik (OMK);
- Persatuan Orang Belangin (POB);
- Tariu Borneo Bangkule Rajang (TBBR);
- Banser NU;
- Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI);
- Pemuda Kristen.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Divisi Humas Polri dan dihadiri langsung oleh Bapak Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Dalam kesempatan ini, berbagai materi penting disampaikan terkait internalisasi wawasan kebangsaan dalam tubuh Polri, di antaranya:
1. Nilai-nilai kebangsaan;
2. Integritas;
3. Profesionalisme yang harus dipegang teguh oleh setiap anggota Polri dalam setiap pelaksanaan tugas.

Waka Polres Landak KOMPOL Sukma Pranata, S.I.K., M.H menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk memperkuat pemahaman dan implementasi nilai-nilai kebangsaan di lingkungan Polri. "Kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk memastikan bahwa seluruh anggota Polri memiliki wawasan kebangsaan yang kuat, integritas yang tinggi, serta profesionalisme dalam menjalankan tugas mereka," ujar KOMPOL Sukma Pranata.

Waka Polres Landak menambahkan, "Melalui dialog ini, kita juga mempersiapkan Polri untuk bertransformasi menjadi lebih presisi, sesuai dengan tuntutan zaman dan harapan masyarakat. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk menciptakan Polri yang lebih baik dan siap menyongsong Indonesia Emas." Imbunya

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh anggota Polri di Polres Landak dapat semakin memahami dan menginternalisasi nilai-nilai kebangsaan, serta mengaplikasikannya dalam setiap aspek pelaksanaan tugas mereka. Ini merupakan bagian dari upaya kolektif untuk menciptakan institusi Polri yang profesional, modern, dan terpercaya.

Hasnan Sutanto