Kapolsek Mempawah Hulu hadiri Pelepasan Siswa/Siswi PAUD se Desa Pahokng

Senin | 10 Juni 2024 | 22:01:36 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Polres Landak - Polsek Mempawah Hulu,--Kapolsek Mempawah Hulu IPTU Suwandi SH MH hadiri Pelepasan siswa/siswi pendidikan anak usia dini ( paud) tahun pelajaran 2023/2024 sedesa pahokng yang dilaksanakan di Aula kantor Desa Pahokng Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak. Senin 10/6/2024

Hadir dalam kegiatan Camat Mempawah Hulu prescila angela, Kapolsek Mempawah Hulu IPTU Suwandi SH MH , Kades pahokng Elpianus SH , Ketua BPD desa pahokng , Kepala Paud Desa Pahokng Dan Para siswa siswi paud sedesa pahokng sebanyak 38 siswa/siswi Paud .

Dalam sambutannya Kapolsek Mempawah Hulu IPTU Suwandi SH MH Mengucapkan
selamat kepada anak-anakku yang telah lulus PAUD dan akan melanjutkan pendidikannya di bangku sekolah dasar untuk menjadi pelajar yang unggul serta menjadi kebanggaan bagi kita semua," ucapnya.

Ia juga mengapresiasi para guru paud yang senantiasa sabar dan tidak kenal lelah mendidik dan mengajar para anak usia dini tersebut. "Tugas para guru di paud tidaklah mudah, dimana membentuk karakter anak kita dari nol sampai bisa, ini adalah tugas yang sangat mulia menurut saya tidak semua orang memiliki kemampuan untuk mendidik dan mengajar anak usia dini," jelasnya pula.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Mempawah Hulu IPTU Suwandi SH MH mengatakan sangat mendukung, menurutnya pendidikan anak pada usia dini merupakan salah satu bentuk pendidikan yang menitikberatkan pada peletakkan dasar pertumbuhan anak sejak lahir sampai usia enam tahun. Karena di usia ini anak-anak akan memperoleh masa perkembangan moral, perkembangan fisik, kecerdasaan, emosional, bahasa, dan komunikasi. Ucapnya

Lebih lanjut Kapolsek menghimbau agar para wali murid untuk dapat mengawal dan mengawasi proses tumbuh kembangnya anak sejak dini, di paud anak-anak diajarkan ilmu agama dan keterampilan lainnya, namun orang tua wajib mengawal anaknya juga agar apa yang dipelajari di tingkat paud ini bisa menjadi bekal di sekolah dasar. Tutupnya.

Hasnan Sutanto