Kunjungan Bhabinkamtibmas dan Siswi Latja Polwan ke Panti Werda: Sosialisasi Kamtibmas dan Interaksi

Senin | 10 Juni 2024 | 17:14:25 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-
Tangsel, Mediakota.com -- Pada hari Senin, 10 Juni 2024, pukul 11.30 WIB, Panti Werda di Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, mendapat kunjungan istimewa dari siswa Diktukba Polwan Gelombang 1 Tahun Angkatan 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari Latihan Kerja (Latja) yang dilaksanakan oleh para siswa Polwan sebagai bentuk nyata pengabdian kepada masyarakat.

Dibimbing oleh Aiptu Udin Saprudin dan Aiptu Sutanto dari Unit Binmas, para siswa yang berpartisipasi adalah Nosis 116, 117, 118, 119, dan 120. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, khususnya di kalangan warga lanjut usia yang menghuni Panti Werda.

Dalam kunjungan tersebut, para siswa Polwan aktif berinteraksi dengan penghuni panti, berbagi cerita, serta memberikan sosialisasi mengenai pentingnya Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Mereka memberikan penyuluhan sederhana tentang cara menjaga keamanan diri dan lingkungan, yang disambut dengan antusias oleh para penghuni panti.

"Kunjungan ini sangat bermanfaat. Tidak hanya untuk penghuni panti yang mendapatkan informasi dan hiburan, tetapi juga bagi siswa Polwan yang dapat belajar langsung berinteraksi dengan masyarakat," ujar Aiptu Udin Saprudin.

Para penghuni Panti Werda merasa senang dan terhibur dengan kehadiran para siswa Polwan. Salah satu penghuni panti, Ibu Siti, menyatakan, "Kami merasa diperhatikan dan senang bisa berbagi cerita dengan para calon Polwan muda. Semoga kegiatan seperti ini bisa sering diadakan."

Melalui kegiatan ini, diharapkan para siswa Polwan dapat terus mengembangkan keterampilan komunikasi dan empati, serta semakin siap dalam menjalankan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

( Welly )