Pengamanan Hari Paskah di Gereja GGP Ciputat Tangsel

Selasa | 02 April 2024 | 05:39:56 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Pengamanan Hari Paskah di Gereja GGP Ciputat Tangsel

Tangsel, Mediakota.com - Pada hari Minggu, 31 Maret 2024, Aiptu Asmarih bersama tiga anggota lainnya dari Kapolsubsektor Cinere Polsek Pamulang Polres Tangerang Selatan aktif melaksanakan pengamanan ibadah Paskah 2024 di Gereja GGP, yang terletak di Jalan Elim, Jalan Citanduy RT 05 RW 09, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Upaya pengamanan dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan Paskah, sebuah momen penting bagi umat Kristiani. Dengan kehadiran polisi, jemaat gereja dapat beribadah dengan tenang tanpa khawatir akan gangguan keamanan.

Aiptu Asmarih dan anggota lainnya dilengkapi dengan perlengkapan pengamanan standar seperti senjata, alat komunikasi, dan peralatan lainnya untuk memastikan situasi tetap terkendali dan aman. Mereka juga melakukan patroli di sekitar gereja dan wilayah sekitarnya untuk mencegah kemungkinan gangguan keamanan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Langkah-langkah pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam menjaga keamanan publik, khususnya selama perayaan agama yang memiliki makna khusus bagi umatnya.

Selain kehadiran polisi di lokasi gereja, pihak kepolisian juga bekerja sama dengan pihak gereja untuk memperkuat sistem keamanan. Ini termasuk pemeriksaan ketat terhadap kendaraan dan barang bawaan yang masuk ke area gereja, serta pengawasan terhadap setiap kegiatan yang berlangsung selama perayaan Paskah. Dengan kerjasama yang solid antara pihak kepolisian dan gereja, diharapkan situasi selama perayaan Paskah dapat berlangsung dengan lancar dan aman bagi semua pihak yang terlibat.

Pihak kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan segala hal yang mencurigakan selama perayaan Paskah. Kolaborasi antara polisi, masyarakat, dan pihak terkait lainnya menjadi kunci dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan agama ini berlangsung. Dengan demikian, diharapkan perayaan Paskah tahun ini dapat berjalan dengan damai dan penuh sukacita bagi umat Kristiani di Kota Tangerang Selatan.

( Welly)