Kebaktian Umat Nasrani di Rutan Satuan Tahti Polres Tangsel Berlangsung Khidmat

Selasa | 02 April 2024 | 05:25:23 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Kebaktian Umat Nasrani di Rutan Satuan Tahti Polres Tangerang Selatan Berlangsung Khidmat

Tangsel, Mediakota.com - Rutan Satuan Tahanan (Sat. Tahti) Polres Tangerang Selatan menjadi saksi kegiatan kebaktian umat Nasrani yang berlangsung dengan khidmat, dihadiri oleh 11 jamaah yang merupakan tahanan Polres Tangerang Selatan. 31/03

Pada kesempatan tersebut, PDP Benniardi Andreas menjadi penceramah dengan membawakan tema "Mujizat Terbesar". Dalam suasana yang penuh hikmat, jamaah mengikuti ceramah dengan penuh perhatian dan kekhusyukan.

Kegiatan kebaktian ini berjalan dengan aman. Meskipun dalam situasi yang mungkin tidak bebas, para jamaah tetap menunjukkan semangat dalam mengikuti kegiatan keagamaan ini.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ibnu Bagus Santoso, SIK, MM, MH dalam tanggapannya, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan kebaktian tersebut di lingkungan Rutan Satuan Tahti. Beliau menyatakan pentingnya memberikan ruang bagi warga binaan untuk menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan agamanya masing-masing.

Dengan adanya kegiatan kebaktian seperti ini, diharapkan dapat memberikan semangat dan ketenangan bagi para tahanan dalam menjalani masa hukumannya. Selain itu, juga menjadi bukti nyata bahwa keberagaman agama di Indonesia dapat dihormati dan diakomodasi dengan baik.

Kegiatan kebaktian umat Nasrani di Rutan Satuan Tahti Polres Tangerang Selatan ini menjadi cerminan dari semangat toleransi dan kebersamaan antarumat beragama, yang menjadi salah satu nilai luhur bangsa Indonesia.

( Welly)