Infrastruktur Jalan Menuju Pelabuhan Nelayan Selindang Akan Dituntaskan

Selasa | 19 Maret 2024 | 10:10:36 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,- Kelapa Kampit, Belitung Timur - Bupati Belitung Timur Burhanudin dan Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar beserta rombongan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur menghadiri acara Safari Ramadan di Masjid Al Istiqomah Dusun Selindang, Desa Senyubuk, Kecamatan Kelapa Kampit, sekaligus menyerahkan bantuan karpet, kipas angin dinding, speaker dan sound system. Bantuan ini berdasarkan permintaan pengurus Mesjid Al-Istiqomah serta masyarakat.
Senin, (18/3/2024).

Burhanudin dalam sambutannya mengatakan ada beberapa hal yang ingin disampaikan, yang pertama terkait infrastruktur jalan menuju Pelabuhan Nelayan Selindang yang akan dituntaskan pada tahun 2024 sampai dengan tahun 2025.

Kabupaten Beltim akan menambah kembali pembangunan jalan akses ke Pantai Selindang, Desa Senyubuk. Dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 senilai Rp3,1 milyar, jalan yang akan dibangun mencapai 2,4 kilometer.

" Kita bangun dua kilometer lebih tahun di 2024 ini. Lanjutan tahun lalu, kewajiban Pemkab Beltim untuk menyelesaikan pembangunan jalan itu," ujar Aan sapaan akrab Burhanudin.

Saat ini sekitar tiga kilometer lagi akses jalan ke Pantai Selindang yang belum teraspal. Sisanya akan dilanjutkan lagi di tahun 2025 mendatang, dengan tetap menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Beltim.

" Insyallah kita tuntaskan karena jalan ini penting untuk akses ekonomi masyarakat, terutama nelayan yang ingin melaut di Pantai Selindang," kata Aan.

Kedua, masalah lampu jalan, Aan mengatakan secara bertahap akan terus diperbaiki oleh dinas teknis terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung Timur.

Aan menyadari, keterbatasan anggaran diakibatkan karena pergeseran alokasi anggaran untuk pelaksanaan pesta demokrasi di tahun 2024, mengakibatkan pelaksanaan pembangunan di Belitung Timur dinilai masih belum maksimal. Akan tetapi, secara bertahap pembangunan di Belitung Timur akan terus dilaksanakan, khususnya penuntasan jalan di Dusun Selindang.