Hari Pertama Pleno Rekapitulasi Berjalan Aman, Kapolres Melawi Sampaikan Ucapan Terima Kasih

Kamis | 29 Februari 2024 | 10:44:25 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Pengamanan Pleno Rekapitulasi, Kapolres Melawi: Pengamanan Tegas Tetap Humanis

Polres Melawi, Polda Kalbar,--Hari Pertama pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat Kabupaten digelar KPUD Melawi di gedung Wisma Emaus Jalan Kota Baru Km 4 Nanga Pinoh, direncanakan selama empat hari tanggal 28 Februari hingga tanggal 2 maret 2024.

Pleno rekapitulasi suara ini merupakan tahapan akhir dari proses penghitungan suara Pemilu 2024, yang sebelumnya telah dilakukan di tingkat TPS, Desa dan Kecamatan dihadiri perwakilan partai politik peserta pemilu, saksi-saksi, pengawas pemilu KPU dan bawaslu.

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafii, S.I.K.,S.H.,M.H mengatakan dalam pengamanannya Polres Melawi melibatkan banyak personel dibantu TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Dishub serta pengamanan internal penyelenggara, kamis (29/2/2024).

"Hari pertama berjalan aman tertib dan lancar, personel melaksanakan pengamanan hingga malam hari," ujar AKBP Syafii.

Lanjutnya,
Polres Melawi bersama pengamanan gabung berkomitmen dan tidak ragu akan menindak tegas apa bila ada pihak pihak yang berusaha menganggu proses rekapitulasi akan kami tindak tegas.

"Dalam pengamanan kami tegas namun tetap harmonis kepada masyarakat, terima kasih kepada semua pihak, hari pertama berjalan aman dan lancar hingga selesai malam hari," terangnya.

Kapolres Melawi berharap dan mengajak agar situasi ini dapat terus dipertahankan demi terwujudnya kamtibmas kondusif di Kabupaten Melawi.

Hasnan Sutanto