Mayor Inf Supriyono Hadiri Rapat Persiapan Rekapitulasi Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kab Kapuas Hulu

Rabu | 28 Februari 2024 | 17:40:52 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Putussibau,--Kepala Staf Kodim 1206/Putussibau Mayor Inf Supriyono mewakili Dandim 1206/Putussibau Letkol Inf Nasli S.Sos., menghadiri rapat koordinasi terkait persiapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2024, bertempat di Aula kantor KPU Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (27/02/2024).

Pada kegiatan itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu Bapak Mustaan mengatakan "Rapat koordinasi ini sangat diperlukan agar dalam pelaksanannya dapat berjalan lancar dan aman seperti yang kita harapkan bersama.

Hal ini sebagai bentuk transparansi dan Keberhasilan pada tahapan pemilu tahun 2024, Serta pemuktahiran data pemilih yang akurat dan valid sampai tingkat bawah", pungkasnya.

Diketahui, "Dalam rapat ini kami menerima banyak masukan dari beberapa pihak terutama dari sisi keamanan, bagaimana teknis pengamanan dan mengantisipasi kerawanan selama kegiatan rekapitulasi berlangsung.

Selain itu juga harus mendapatkan kepastian dari pihak PLN Putussibau agar selama kegiatan rapat rekapitulasi tingkat Kabupaten tidak ada pemadaman aliran listrik", ujar Mustaan.

Untuk kegiatan rapat rekapitulasi di tingkat kabupaten ini akan di gelar mulai tanggal 29 Februari 2024 hingga batas akhir tanggal 03 Maret 2024 dan akan diikuti oleh seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan-PPK dan Para saksi-saksi, serta tim-tim Paslon.

Pada kesempatan itu juga, Dandim 1206/Putussibau melalui Mayor Inf Supriyono selaku Kasdim 1206/Putussibau mengatakan "Dengan kerjasama yang telah dibangun selama ini antara Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu dan KPU serta instansi terkait lainnya akan memperlancar proses rekapitulasi Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Kapuas Hulu", ujarnya.

"Rapat pleno ini merupakan langkah yang sangat penting dalam menjamin keabsahan hasil pemilu di tingkat Kabupaten, Kodim 1206/Putussibau siap membantu pengamanan dan menyiapkan personil dalam upaya transparansi dan akuntabilitas untuk proses demokrasi yang jujur dan adil", tutup Mayor Inf Supriyono.

Hasnan Sutanto