Aan Bagikan BLT DD Di Desa Mempaya

Jumat | 23 Februari 2024 | 08:22:29 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-
Damar, Belitung Timur - Bupati Belitung Timur, Drs. Burhanudin bersama Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjungpandan, Firza Yulianti secara resmi membuka penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2024 bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Wilayah Belitung Timur.

BLT pertama untuk wilayah Belitung Timur, diserahkan secara simbolis oleh Burhanudin kepada 5 orang perwakilan KPM di Desa Mempaya, didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Belitung Timur, Camat Damar, Kepala Desa dan Ketua BPD Mempaya di Kampung Hijau Desa Mempaya Kecamatan Damar, Senin (19/02/24).

Dalam sambutan, Burhanudin berpesan kepada seluruh KPM untuk dapat menggunakan BLT ini dengan bijak dan dimanfaatkan untuk yang sifatnya penting bagi kehidupan sehari-hari, seperti memenuhi kebutuhan pokok.

Selepas penyaluran BLT DD, di tempat yang sama Bupati bersama Kepala KPPN Tanjungpandan menyempatkan diri untuk ikut panen hasil budidaya kelompok di Desa Mempaya. Budidaya perikanan ini juga merupakan salah satu program pengembangan yang berasal dari dana desa.