2 Poin Hasil Pertemuan Tokoh-Tokoh Pembentukan Beltim

Minggu | 04 Februari 2024 | 13:33:54 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,- Manggar, Belitung Timur - Puluhan Tokoh Pembentukan Kabupaten Belitung Timur (Beltim) kembali dipersatukan oleh Bupati Beltim, Burhanudin (Aan) dalam acara Ramah Tamah, Silaturahmi dengan Tokoh-tokoh Pembentukan Kabupaten Belitung Timur, di Guest House Rumdin Bupati, Jumat (2/2/2024).

" Sejak 21 tahun Beltim berdiri, setiap fase ke fase kita jarang kumpul untuk saling bertukar informasi, memberi masukan, oleh karena itu kita mencoba untuk me-review kembali sejarah pembentukan Beltim 20an tahun yang lalu," jelas Aan.

Dalam pertemuan tersebut, terdapat dua masukan yang diberikan oleh tokoh-tokoh tersebut yaitu pembuatan buku pembentukan Kabupaten Beltim serta perbaikan jalan pintas dari Desa Nyuruk hingga ke Desa Batu Penyu.

" Kalau pembuatan buku Insyaallah. Ini merupakan bagian dari cerita masing-masing kawan-kawan dalam perjuangan pembentukan Beltim ini, nanti kita akan kumpulkan dan cetak," ujarnya.

" Kalau soal jalan, badan jalan kan sudah ada, jadi nanti kita minta Dinas PU untuk cek lapangan apakah jalan tersebut masuk kawasan apa tidak, kalau tidak masuk kawasan maka kita akan tingkatkan jalan tersebut menjadi jalan kabupaten," tambah Aan.

Aan yang juga merupakan salah satu Tokoh Pembentukan Kabupaten Beltim merasa bersyukur karena bisa bernostalgia kembali dengan kawan-kawan seperjuangan lainnya.

" Karena itu, kami bersyukur hari ini, kawan-kawan hadir bisa bersilahturahmi bisa memberikan masukan kepada kami sebagai kepala daerah yang juga sama-sama pernah bertepuk tangan serta bergembira karena membuat Beltim sebagai sebuah kabupaten," terangnya.

Oleh karena itu Aan berharap dalam pertemuan ini bisa mengembalikan semangat perjuangan seperti dulu untuk pembangunan Beltim yang lebih baik.

" Semoga pertemuan hari ini bisa menjadi pemantik dan pemicu bagi kawan-kawan untuk senantiasa berbuat didalam mendorong pembangunan di Beltim yang kita cintai ini, " harap Aan.