Mobil Kijang Terbakar di APMS PT. GELORA JUMHANA Putussibau

Senin | 15 Januari 2024 | 21:10:07 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-KAPUAS HULU,--Sebuah mobil kijang terbakar di SPBU APMS PT. GELORA JUMHANA No. APMS : 66.06.17 Jalan Komyos Sudarso Kelurahan Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu telah terjadi peristiwa Kebakaran 1 ( Satu ) Unit Ranmor R4 Jenis Kijang LGX Nomor Polisi KB 1821 MS.pada Senin(15/1/23).

Identitas korban ;
1. Nama : FIRMAN JANUARIUS
2. Tempat tgl lahir : Putussibau 01 Januari 1993
3. Jenis Kelamin : Laki-Laki
4. Agama : Kristen
5. Pekerjaan Wiraswasta
6. Alamat : Jalan Lintas Timur RT 008/004 Desa Melapi Kecamatan Putussibau Selatan.

Kronologi Kejadian Pada hari Senin tanggal 15 Januari 2024 sekira pukul 10.30 Wib setelah selesai mengisi bahan bakar minyak ( BBM )Jenis Pertalit di APMS PT. GELORA JUMHANA, saudara Firman Januarius keluar dari APMS, pada saat berada di pintu gerbang APMS saudara Firman hendak menghidupkan musik namun musik tersebut tidak hidup lalu saudara Firman melihat ada kabel yang terlepas dan saudara Firman langsung menyambung kan kabel tersebut, pada saat kabel disambungkan kemudian timbul percikan api dan langsung membakar bagian dalam mobil dan menimbulkan ledakan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh bahwa di dalam mobil kijang jenis LGX terdapat Drum besi berisi BBM Jenis Pertalit sebanyak 200 ( Dua Ratus ) Liter.

Untuk saat ini tidak ada korban jiwa Kerugian Materil ditaksir kurang lebih senilai Rp. 45.000.000 ( Empat Puluh Lima Juta Rupiah )

Tindakan Kepolisian dalam kejadian tersebut Mendatangi TKP dan Membantu memadamkan Api Mengumpulkan bahan keterangan dan mengamankan tempat kejadian perkara.

(Dedek Black)