Hari Jadi Desa Lalang Momen Ciptakan Kebersamaan

Kamis | 30 November 2023 | 06:47:23 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Manggar, Belitung Timur - Hari Jadi Desa Lalang yang ke-147 tahun 2023 merupakan momentum seluruh elemen masyarakat Desa Lalang untuk lebih menjalin silaturahmi dan kebersamaan guna terwujudnya Desa Lalang Kecamatan Manggar yang lebih baik, aman, tentram dan sejahtera.

Hal ini disampaikan Bupati Belitung Timur (Beltim) melalui Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Khaidir Lutfi saat menghadiri Peringatan Hari Jadi ke-147 Desa Lalang yang berlangsung di kantor Desa Lalang, Rabu (29/11/2023).

" Saya mengapresiasi semangat kerjasama dan kebersamaan elemen masyarakat Desa Lalang yang begitu baik dalam membangun desanya," kata Khaidir Lutfi.

Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan Selamat Hari Jadi yang ke-147 Tahun semoga berbagai pencapaian yang telah diraih dapat lebih ditingkatkan.

" Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Beltim ingin mengucapkan Selamat Hari Jadi yang ke-147 Tahun dengan tema Berkarya dan Berbudaya kepada Pemerintah Desa dan segenap masyarakat Desa Lalang. Semoga berbagai pencapaian dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan untuk kesejahteraan warga," ujar Khaidir.

Sementara itu, Kepala Desa Lalang Muhammad mengatakan program Hari Jadi Desa Lalang merupakan aktualisasi sejarah lokal yang melatarbelakangi terbentuknya Desa Lalang.

Menurutnya event wisata desa bisa menambah daya tarik Desa Lalang sebagai destinasi wisata berbasis tinggalan sejarah.

Muhammad berharap seluruh masyarakat Desa Lalang bisa saling bersinergi menciptakan keharmonisan dan kedamaian.

Dalam kegiatan itu dilakukan pemotongan tumpeng, penyerahan penghargaan kepada anak muda berkarya dan berbudaya, pembagian hadiah lomba dan penyerahan dokumen pemajuan kebudayaan Desa Lalang.