Pelepasan 4 Atlit Sepak Bola Beltim Hasil Seleksi Jirexs Football Academy Ke Portugal

Selasa | 03 Oktober 2023 | 06:46:27 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,- Belitung Timur - Okra Abror Waimahing dan Eijaz siswa SMPN 5 Manggar, Radith Al Mubaraq Siswa SMPN 1 Manggar, dan Teja dari SMAN 1 Simpang Pesak, merupakan empat atlit sepak bola Belitung Timur yang dilepas Bupati Belitung Timur Burhanudin di ruang kerja Bupati, Senin (2/10/2023) untuk dikirim ke Portugal guna menghadapi turnamen sepak bola di Lisbon Youth Cup Portugal 2023. Dan akan berangkat pada tanggal 5 Oktober 2023. Mereka merupakan hasil seleksi Jirexs Football Academy.

Usai pertemuan dengan keempat atlit dan orangtuanya, Bupati Belitung Timur Burhanudin
mengatakan bahwa Pemerintah Daerah tetap memberikan dukungan terbaik kepada atlet muda tersebut dalam menggapai prestasi. Bupati Burhanudin juga berharap mereka ke depannya bakal menjadi atlet yang profesional dan bisa menjadi pemain Nasional Indonesia. Karena bila dilihat dari posisinya, empat anak-anak ini ada yang menjadi kiper, gelandang dan posisi wing atau sayap.

" Kami mengucapkan selamat kepada anak kita. Meskipun ini di luar agenda PSSI, namun Pemda bangga dengan prestasi ini, mereka akan bergabung dengan pemain dari seluruh Indonesia sebanyak 18 Orang. Disatukan dulu Chemistry-nya, setelah itu mereka akan menjadi kesatuan tim yang ada untuk dibawa ke Portugal," terang Bupati Burhanudin.

Bupati Belitung Timur Burhanudin juga merasa bangga dan mengungkapkan bahwa mereka semua memiliki potensi yang baik. Dan berharap mudah-mudahan ini bisa menjadi cikal bakal pembinaan sepakbola Indonesia yang merekrut pemain-pemain dari kampung.

Burhanudin juga mengajak para orangtuanya agar terus mengawal anak-anaknya selama berada di luar daerah, terutama berkomunikasi dengan pihak perekrutan. Jangan sampai nanti setelah mereka tiba di Jakarta, para orang tua melepas mereka tanpa berkoordinasi dengan pihak penyelenggara di Jakarta,.
Burhanudin juga saat pertemuan pelepasan tadi berpesan kepada orang tua supaya terus berkoordinasi dengan Kepala Sekolah anak-anak mereka. Dan pihak sekolah pun harus bisa membuka diri untuk memberikan dukungan bagi siswanya dalam merdeka belajar.

" Bahwa mereka ini kan prestasinya di bidang olahraga, makanya kita dukung agar mereka betul-betul bisa menjadi atlet yang profesional ke depan," ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, Burhanudin juga memberikan tambahan uang jajan untuk menambah kebutuhan mereka selama berada di luar daerah. *