Polres Singkawang Laksanakan Upacara Bendera Dalam Rangka Hari Kesadaran Nasional

Senin | 18 September 2023 | 18:27:52 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-SINGKAWANG, POLDA KALBAR,-- Polres Singkawang, Personel Polres Singkawang melaksanakan Kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka Hari Kesadaran Nasional, bertempat di halaman Mapolres Singkawang Jalan Firdaus Rais II Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat Kota Singkawang, Senin (18/9/2023).

Dalam kegiatan Upacara Hari Kesadaran Nasional tersebut dipimpin oleh Wakapolres Singkawang KOMPOL Indra Asrianto, S.I.K, M.A.P. ( Selaku Inspektur Upacara), Selaku Perwira Upacara adalah Kapolsek Singkawang Barat, AKP Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H. dan Komandan Upacara adalah Panit 1 Samapta Polsek Singkawang Barat, IPTU Juhardi.

Peserta upacara terdiri dari Pleton Perwira Polres Singkawang, Pleton staf Polres Singkawang, Pleton Satsamapta Polres Singkawang, Pleton Satlantas Polres Singkawang, Pleton Satreskrim Polres Singkawang, Pleton Satintelkam dan Sat Narkoba Polres Singkawang dan Pleton ASN Polres Singkawang.

Upacara bendera bulanan ini sebagai salah satu upaya untuk tetap menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk kedisiplinan,

Dalam Amanatnya Wakapolres Singkawang menyampaikan amanat dari Kapolres Singkawang kepada Personel dan Staf Mapolres Singkawang, sehubungan dengan Pelaksanaan Tugas, " Bahwa upacara pada hari kesadaran nasional merupakan kegiatan rutin kesatuan Polri Yang merupakan kewajiban setiap instansi, untuk menyelenggarakan kegiatan upacara demi menjunjung tinggi nilai nasionalisme, patriotisme dan sebagai wujud pengabdian tugas serta menghormati nilai juang para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga untuk negara kesatuan Republik Indonesia, Ucapnya

"Saya berharap semangat Profesionalisme, Proporsionalitas maupun Akuntabilitas tetap ditingkatkan di tiap - tiap sanubari personil, Moralitas serta mentalitas yang baik diperlukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat terhadap polri semakin meningkat yang merupakan modal kita dalam menunjang terciptanya keamanan yang kondusif.

"Selama ada peraturan yang mengatur masalah kedinasan agar laksanakan sesuai dengan petunjuk dan arahan yang berlaku.

Atas nama pimpinan mari kita tingkatkan kinerja Polri kedepan. Hindari perbuatan yang dapat merugikan dan merusak nama baik institusi, keluarga dan diri sendiri, Ucapan trimakasih kepada segenap perangkat upacara mulai dari persiapan dan pelaksanaan sehingga dapat berjalan dengan lancar, Pungkasnya.

(Hasnan Sutanto)