Univ Panca Sakti Bekasi Gelar Stadium Generale Mahasiswa S2 PAUD

Senin | 18 September 2023 | 10:33:07 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Univ Panca Sakti Bekasi Gelar Stadium Generale Mahasiswa S2 PAUD

Kota Bekasi, Mediakota.com,_ UPS Bekasi Sukses digelar kegiatan (PKK MB ) Pengenalan Keidupan Kampus Mahasiswa Baru Stadium bertema "Tantangan dan Peluang pendidikan anak usia dini di abad 21 dengan narasumber Profesor Dr. Yuliani Nurani, M.Pd., sebagai guru besar Universitas Negeri Jakarta pada tanggal 16 September 2023 bertempat di di aula Universitas Panca Sakti Bekasi

ditemui awak media ketua Yayasan Universitas Pancasakti Bekasi itu Drs H Nursal MM mengatakan,

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Saya Nursal sebagai Ketua pengurus yayasan Universitas Pancasakti dan baru saja membuka kegiatan pengenalan kehidupan kampus untuk mahasiswa baru khususnya untuk program pascasarjana S2 yang tadi diikuti juga secara online oleh mahasiswa yang memang juga tidak bisa hadir di kampus dan tadi semakin besar jumlahnya mahasiswa S2 ini dan menurut laporan tadi sudah ada 65 orang mahasiswa S2 di kampus ini yaitu di kelas 30 atau kelas 32 dan kebetulan tadi ada dua mata kuliah jadi dibagi menjadi 2 kelas yaitu kelas 30 dan kelas 32," kata Drs H. Nursal MM sebagai ketua pengurus yayasan Universitas Pancasakti Bekasi.

Lebih lanjut, Drs Nursal MM melanjutkan, "Alhamdulillah Universitas PancaSakti Bekasi ini mempunyai program S2 yang dikelola oleh swasta sedangkan yang lainnya dikelola dari negeri," sambungnya.

Adapun Ketua pengurus yayasan Universitas Pancasakti ini menjelaskan susunan acara hari ini. Adapun kampus Universitas Pancasakti ini setelah pembukaan akan dilanjutkan oleh kuliah umum yang nanti disampaikan langsung oleh Profesor Doktor Yuliani Nuraini M.Pd selaku Guru Besar dari UNJ (Universitas Negeri Jakarta) dengan mengangkat Topik adalah Tantangan dan Perilaku pendidikan anak usia dini di abad 21," jelasnya

Drs. H. Nursal, MM., ini juga mengungkapkan perihal jumlah kuota penerimaan mahasiswa baru S2 di Universitas Panca Sakti Bekasi ini,

" Perlu diketahui Universitas Pancasakti mulai menerima mahasiswa baru dimulai dari tahun 2021jadi ini tahun ini merupakan periode yang ketiga Tahun 2022 kita menerima mahasiswa baru lagi dan sekarang 2023 ini merupakan periode ketiga kita menerima mahasiswa baru lagi.

Insya Allah tahun ini alumni Angkatan 2021 yang lulus tahun ini karena S2 itu hanya 4 semester atau sekitar 2 tahun jadi tahun 2021 ditambah 2 tahun menjadi 2023 ini merupakan tahun kelulusan S2 angkatan periode pertama Universitas Pancasakti," ungkapnya.

Ketua pengurus yayasan Universitas Pancasakti ini juga menuturkan perihal pembatasan kuota penerimaan jumlah mahasiswa S2 di Universitasnya,

"Adapun Universitas Pancasakti Bekasi ini, tahun 2023 ini membatasi jumlah mahasiswa karena rasio itu harus terpenuhi agar pendidikan mahasiswa S2 berkualitas jadi kami hanya menerima 65 mahasiswa program pascasarjana S2 karena memang kita hanya buka 2 kelas saja untuk S2 yaitu kelas 30 dan 32," tuturnya.

Beliau juga menyampaikan kembali mengenai kualitas dosen yang sangat berkualitas dijamin dan dijaga di Universitas Panca Sakti Bekasi.

"Seperti yang sudah saya sampaikan tadi bahwa suatu hal didalam proses pendidikan itu agar berkualitas adalah berhubungan dengan ketersediaan dosen ketersediaan dosen yang berkualitas.

Oleh karena itu tadi sudah saya sampaikan pula bahwa semua dosen yang mengajar di S2 Universitas Pancasila Sakti ini memang diwajibkan semua dosen S2nya diwajibkan lulusan S3 semuanya dan dosen - dosen itu harus mempunyai dan mempresentasi perilaku tindakan konrit baik di masyarakat atau riset, karena perilaku mencerminkan

Apakah kuliah itu dapat diterima dengan baik yaitu tadi berupa tindakan penelitian terhadap masyarakat memang diwajibkan semua dosennya sehingga untuk lulus dan mendapatkan sertifikat ijazah itu mahasiswa S2 harus melakukan penelitian terhadap masyarakat," terangnya.

Terkait kualitas Dosen dan Rektor, Drs H. Nursal, MM., ini juga mengatakan,
"Alhamdulillah kita baru saja menerima ada tambahan 2 orang Rektor kepala jadi kaki Universitas Panca Sakti Bekasi sudah mempunyai tiga orang Rektor kepala
diharapkan sesuai aturan main bahwa dua atau tiga tahun mendatang akan bisa naik posisi menjadi guru besar atau tiga tahun kedepan, Insya Allah, akan mempunyai Guru Besar.

Jadi Universitas Panca Sakti Bekasi ini sesuai aturan main bahwa dua atau tiga tahun kedepan, Insya Allah akan mempunyai Guru Besar, jadi kita patuhi aturan mainnya serta kita juga mempunyai 40 dosen artinya luar biasa, karena 40 dosen mengajar dari 186 mahasiswa itu adalah sekitar 30% kuota Dosen pengajar itu sudah Luar biasa," pungkas Drs. H. Nursal, MM. sebagai Ketua Pengurus Yayasan Universitas Panca Sakti Bekasi.

Kegiatan ini di ikuti oleh 65 mahasiswa baru S2 angkatan 2023 , baik secara online maupun online dari jam 9 00- 13 00 wib.

( Gusdin )