Bertemu Para Investor, Aan Ingin Kembangkan Investasi

Senin | 05 Juni 2023 | 19:00:29 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,- Batam, Belitung Timur - Ingin tingkatkan perkembangan dan pertumbuhan ekonomi daerah melalui peningkatan investasi, Burhanudin, Bupati Belitung Timur (Beltim), hadir pada acara Apkasi-Kadin Invesment Forum Regional Sumatera Tahun 2023 yang digelar di Grand Ballroom Asialink Hotel Batam, Jumat (02/06/23).

" Kita memiliki banyak potensi ekonomi yang harus digerakkan dan dikembangkan, untuk itu kita sangat butuh investasi untuk mengelola potensi sumber daya alam, bukan hanya diambil raw material tapi juga untuk dikembangkan menjadi produk hilir," ujar Burhanudin Bupati Belitung Timur.

Melalui Invesment Forum Regional Sumatera, akan sangat membantu daerah-daerah dalam mendatangkan investasi dengan mempertemukan para bupati/walikota se-Sumatera dengan para investor secara langsung. Tentunya ini akan menghemat waktu dan biaya karena dalam kegiatan ini juga turut langsung menghadirkan para investor yang tertarik di regional sumatera.

" Tentu kita perlu saling berkomunikasi, yang penting bila ada investasi harus memiliki banyak manfaat bagi masyarakat Beltim dan daerah," Jelas Aan lagi.

Perkenalkan potensi investasi Beltim

Pada acara Invesment Forum Regional Sumatera Tahun 2023 yang juga diikuti oleh para calon investor dari 6 (Enam) negara. Didampingi oleh Plt Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan (DPMPTSPP) Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Harli Agusta, dan Tri Astuti R H selaku Kepala Bagian Perekonomian, Pembangunan dan Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Beltim, Aan melakukan presentasi dan pemaparan dihadapan para investor.

Dalam presentasinya, Aan secara rinci memaparkan kondisi Kabupaten Beltim, potensi sumber daya alam, investasi existing, peluang investasi dan ruang berinvestasi, termasuk kelemahan dan tantangan dalam berinvestasi yang dipaparkan oleh Kabupaten Beltim kepada para calon investor.

" Beltim adalah daerah yang kaya dan beragam potensi, baik itu sektor perikanan, perkebunan, pertambangan dan pariwisata," papar Burhanudin yang akrab disapa Aan di hadapan para calon investor.

Aan menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui investasi yang berkelanjutan, terutama disektor -sektor yang bisa mengembangkan produksi bahan baku menjadi produk hilir, seperti sektor pertambangan diarahkan kepada investasi industri hilir pertambangan, sektor perkebunan diarahkan menjadi sektor industri hilir hasil perkebunan terutama perkebunan sawit. Selain itu Bupati menawarkan investasi di sektor budidaya perikanan, sektor perikanan tangkap, sektor peternakan besar dan sektor pariwisata.

Menutup presentasinya Bupati berharap para investor akan tertarik menanamkan modalnya di Beltim dengan menawarkan kemudahan perizinan, insentif fiskal maupun non fiskal dan kepastian berinvestasi, selanjutnya Aan mengundang para calon investor untuk berkunjung langsung ke Kabupaten Beltim.

" Saya mengundang para insvestor untuk mengenal secara langsung Belitung Timur, kami memiliki masyarakat yang ramah dan tentunya memiliki beragam sumber daya yang dapat dikembangkan," jelas Aan. (Sumber: Prokombeltim/ RIS)