Destinasi Wisata Pesona Air Terjun Eksotis Pelangkah Desa Ella Hulu

Minggu | 10 Oktober 2021 | 10:32:59 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-MELAWI KALBAR,--Objek Wisata yang ada di Desa Nanga Ella Hulu Kecamatan Menukung Kabupaten Melawi Kalbar pada saat ini belum terjamah dan di eksplorasi.

Potensi air terjun tersebut dengan jarak lokasi nya hanya 2 kilo dari jalan poros kabupaten.

Dengan demikian para pengunjung pun tidak akan berlama lama menuju ke lokasi tersebut.

Objek wisata ini sudah lama tidak terekpose sehingga dari pihak pemerintah pun baru tau informasi bahwa di Desa Neng Ella Hulu menyimpan potensi wisata masih terselubung di daerah itu.

Air Terjun di Desa Ella Hulu ini sangat menarik dan sangat eksotis untuk dikunjungi, debit airnya yang cukup besar serta bebatuan yang begitu tertata dan terstruktur secara alam semakin menambah suasana yang menyegarkan.

Kita bisa merasakan sensasi shower alami yang tiada henti di air terjun di sana di sertai dengan Pepohonan yang begitu rindang di kawasan air terjun di sana membuat kita semakin adem nyaman bersantai ber inspirasi di bawah pohon sembari memandang air terjun yang begitu indah dan bening.

Tempat wisata ini juga tidak terlalu jauh dari Desa Ella Hulu, masyarakat di lingkungan nya sangat ramah tamah dan santun.

Lokasi objek air terjun tersebut masih di dalam wilayah Kecamatan Menukung.

Potensi ini jika di biarkan maka kita akan kehilangan aset.

Pengelolaan sektor pariwisata, khususnya Air Terjun Pelangkah akan menciptakan multiplier effek terhadap pendapatan asli daerah

Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) khususnya di sektor pariwisata,

“Sebagai special mission vehicle Kementerian Keuangan, SMF siap untuk mendukung upaya pemerintah mempercepat pemulihan ekonomi nasional, khususnya sektor pariwisata yang terdampak pandemi cukup dalam,"

Sektor pariwisata di daerah Kabupaten Melawi khusus nya air terjun Pelangkah di Desa Nanga Ella Hulu salah satu objek Wisata siap di kemas sekalian di kelola bisa menggeliat dan memberikan dampak positif bagi daerah dan masyarakat sekitar.

Masyarakat Ella Hulu optimistis dengan berkembangnya Kota Kabupaten Melawi,maka Pemerintah melalui dinas Parawisata pasti jeli melirik peluang daerah yang potensial ini tentu nya segera berinovasi membuat program Desa Wisata akan menjadi pendorong bergeraknya sektor wisata yang tumbuh berkembang sebagai motor penggerak ekonomi masyarakat sekitar.

Secara otomatis dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan menggejot PAD ( Pendapatan Asli Daerah).di Kabupaten Melawi ADIL,PANTAS,HEBAT DAN HARMONIS .(Hasnan)