Surau Nurul Huda Desa Nanga Ella Hulu di Terjang Banjir Nyaris Ambruk

Jumat | 08 Oktober 2021 | 18:59:15 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Warga Resah Tidak Ada Tempat Beribadah



MELAWI KALBAR,--Paska Banjir besar yang melanda Desa Nanga Ella hulu, Kecamatan Menukung Kabupaten Melawi kalimantan Barat, pada tanggal 3-4 oktober 2021 mengakibatkan satu rumah ibadah ( SURAU NURUL HUDA) yang terletak di Rt 01 Dusun Ellahulu ambruk.

Sekretaris Desa Nang Ella Hulu Syaprijal juga Tokoh Masyarakat mengeluhkan kepada Media bahwa Bangunan yang berdiri kurang lebih 18 tahun ini terpaksa harus di bongkar oleh warga setempat karena sudah tidak bisa di perbaiki Lagi.

Dengan di bongkarnya bangunan ini kerugian yang di alami masyarakat setempat cukup Besar.

Antusias masyarakat di Desa Ella Hulu untuk beribadah sangat tinggi.

Dalam hal ini masyarakat setempat masih kebingungan mencari Dana untuk membangun kembali surau ini agar Warga umat muslim di Desa kami tidak bingung mencari tempat beribadah terdekat.

Pemerintah Desa setempat juga sudah berupaya menghubungi Ketua Dewan maupun Bupati Melawi semoga rasa ke prihatinan kami ini agar menjadi perhatian karena untuk membangun kembali rumah ibadah ini sangat perlu biaya yang cukup besar puluhan bahkan ratusan juta rupiah baru bisa terbangun seperti semula.

Dan material bangunan ini hanya 20% saja yang dapat di gunakan lagi.

Harapan kami mohon dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan terhormat Bupati Melawi agar kira nya mengunjungi ke lokasi melihat kondisi secara riil yang terjadi yang menimpa Surau Nurul Huda di Desa Ella Hulu.

Kami dan seluruh warga masyarakat Desa Ella Hulu sekali lagi berharap sepenuh nya agar Surau kami ini cepat di bangun.

Karna rumah ibadah untuk kehidupan sehari hari sebagai sebuah bangunan tempat salat untuk kaum muslim.namun rumah ibadah juga memiliki peranan penting untuk membangun karakter serta identitas kebudayaan umat muslim.(Hasnan)