Kades Domet Permai Zulkarnaen di Dampingi Bhabinkamtibmas Bagikan Sembako Untuk Warga Kena Banjir

Senin | 04 Oktober 2021 | 19:16:35 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-MELAWI KALBAR,--Kepala Desa Domet Permai Zulkarnaen dan perangkat Desa membagikan sembako kepada masyarakat di dampingi Bhabinkamtibmas Polsek Ella Hilir Bripda Ilham Maulana.

Pembagian Sembako yang di salurkan kepada warga masyarakat terdampak musibah banjir terjadi lagi di Desa Domet Permai Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi Kalimantan Barat. Senin (4/10/2021).

Disamping ikut membagikan sembako kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Ella Hilir juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap banjir mengingat curah hujan masih tinggi di Kecamatan Ella Hilir tersebut.

Kades Domet Permai Zulkarnaen mengatakan pihaknya menyalurkan sembako sebanyak 300 paket kepada 4 Dusun yang ada di Desa Domet Permai didampangi Bhabinkamtibmas dan perangkat Desanya.

Terima kasih kepada Polsek Ella Hilir melalui Bhabinkamtibmas yang telah mendampingi kegiatan hari ini.

Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Ella Hilir Iptu Widya menyampaikan pihaknya melalui Bhabinkamtibmas menggiatkan imbauan kamtibmas ditengah situasi banjir yang melanda di Kecamatan Ella Hilir.

Selain himbauan kamtibmas, para Bhabinkamtibmas ini dengan sigap membantu warga masyarakat yang memerlukan bantuan evakuasi warga masyarakat dan membantu mengamankan barang-barang milik masyarakat di daerah binaannya masing-masing, ungkapnya.

Karena banjir tak kunjung surut para Bhabinkamtibmas juga disiapkan untuk membantu mengevakuasi warga ketempat yang aman, tentunya kegiatan semacam ini selalu bersinergi dengan seluruh perangkat desa dan masyarakat disekitar wilayah yang terdampak banjir, jelasnya.

Iptu Widya juga mengatakan Anggota menghimbau masyarakat agar selalu memperhatikan instalasi listrik yang membahayakan saat tergenang air.

Kami juga mengimbau masyarakat agar mematikan listrik apabila sudah tergenang oleh banjir.

Hal ini untuk menghindari sengatan listrik yang dapat membahayakan masyarakat, tuntasnya.(Hasnan.s)