Peduli Ditengah Pandemi, Lanal Banten Bagikan Paket Sembako

Jumat | 10 September 2021 | 21:44:20 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,- Cilegon - Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten melaksanakan kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada masyarakat maritim disepanjang jalan Protokol Kota Cilegon, Kamis, (09/09/2021).

Komandan Lanal Banten, Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M. Tr. Hanla mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam menyambut HUT TNI Angkatan Laut Ke-76. Pemberian bansos ini selaras dengan Serbuan Vaksin yang gencar dilaksanakan oleh Pemerintah dan TNI Angkatan Laut dimasa pandemi Covid-19, khususnya di wilayah kerja Lanal Banten, selain itu juga untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa sudah selayaknyalah keberadaan kita sebagai TNI Angkatan Laut dapat memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran TNI Angkatan Laut. Yang mana pada tanggal 10 September besok TNI AL akan memperingati hari jadinya ke-76. Untuk itulah kegiatan ini sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk berbagi kepada sesama," katanya.

Pelaksanaan pemberian Bansos ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M. Tr. Hanla di dampingi Ketua Cabang 7 Korcab III DJA I Ny. Yully Budi Iryanto beserta pengurus.

Paket sembako tersebut berupa beras, gula dan bahan kebutuhan pokok lainnya, dan pelaksanaan Sebuan Bansos tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas. (Dhe).