LAN Siap Bersinergi Bantu Pemprov Kalbar Dan BNN Berantas Narkoba

Rabu | 03 Maret 2021 | 14:18:36 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Pontianak Kalbar - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H. menerima Audiensi Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Anti Narkotika (LAN) Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (2/3/2021), di Ruang Kerja Wakil Gubernur Kalbar.

DPD LAN yang baru saja terbentuk bermaksud memperkenalkan diri dan menyampaikan informasi lembaga tersebut kepada pemerintah bahwa mereka ada dan siap membantu bersinergi dengan Pemerintah Provinsi untuk memberantas narkoba.

Mudah-mudahan dengan adanya DPD LAN Kalimantan Barat ini bisa bersinergi dengan BNN dan juga Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka pemberantasan narkoba yang ada di Kalimantan Barat, jelas H. Ria Norsan.

Lembaga Anti Narkoba (LAN) tidak jauh berbeda dengan oraganisasi-oraganisasi yang bergerak di bidang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika.

Lembaga ini merupakan mitra Badan Narkotika Nasional (BNN), yang kedudukannya diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 6 tahun 2010.

Lembaga Anti Narkoba Kalbar siap menjadi mitra strategis pemerintah, dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, khususnya Kalimantan Barat.(Hasnan.s)