Sengketa Musda Ke-X Golkar Kab. Garut Akhirnya Bermuara Di Mahkamah Partai

Sabtu | 17 Oktober 2020 | 14:51:30 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Jakarta,---
Dugaan carut-marut proses pelaksanaan Musda ke-X partai Golkar kabupaten Garut, akhirnya berbuntut panjang, sekarang ini sudah masuk pada sidang perdana di Mahkamah Partai Golkar, di kantor DPP. Golkar, Jakarta Barat.

Satria Pratama, SH, selaku pengacara pihak penggugat, ketika diminta keterangannya (16/10/2020) usai sidang perdana bertempat di DPP Golkar, Jakarta Barat mengatakan, yang menjadi poin-poin keberatan pihak penggugat adalah terkait proses pelaksanaan Musda ke-X yang dinilai tidak demokratis, juga proses registrasi dan termasuk juga proses prasyarat pencalonan yang harus memenuhi 30 persen suara, dan banyak lagi proses-proses lain yang dinilai mencedrai azas keadilan dan demokrasi," terang Satria.

Dikatakannya, Pada sidang perdana kali ini dihadiri oleh partisipan kami yakni pak Imam, dan beberpa dari pengurus tingkat kecamatan (PK) Golkar kabupaten Garut.

Ia berharap semoga majlis hakim mahkamah partai melihat secara jernih dan objektif persoalan ini sehingga nanti dalam memutuskan perkara ini bemar-benar adil.

"Saya sangat yakin dan percaya mahkamah partai akan memutuskan dengan seadil-adilnya," tegas Satria Pratama. (fz).