Hari Raya Idul Adha 1441 H, Danrem 064/MY : Momentum Kita Untuk Peduli dan Berbagi Kepada Sesama

Sabtu | 01 Agustus 2020 | 19:28:54 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,- Serang - Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M, Danrem 064/MY, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., menyerahkan 1 ekor sapi kepada Kabintalrem, Kapten Ahmad Yani selaku Ketua Panitia penyembelihan hewan qurban.

Tema yang diusung kali ini "Maknai Idul Adha 1441 H, Dengan Meningkatkan Semangat Gotong Royong dan Rela Berkorban di Tengah Pademi Covid-19 Menuju Normal Baru".

Ditemui di sela-sela prosesi pemotonagn hewan kurban, Danrem 064/MY, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., menyampaikan kegiatan hari ini adalah pemotongan hewan kurban dalam rangka perayaan hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M.

"Alhamdulilah kita masih mendapat kepercayaan untuk menyalurkan hewan qurban. Selain itu juga, kita masih diberi kesempatan dan mempunyai rezeki untuk memberikan kepada orang-orang yang membutuhkan," ucapnya.

Menurutnya, makna di hari Raya Idul Adha dengan melaksanakan pemotongan hewan qurban itu sendiri adalah agar setiap muslim harus memiliki rasa perhatian, kepedulian, solidaritas dan persaudaraan antara sesama, yang diwujudkan melalui saling berbagi daging qurban.

"Selain untuk menjalankan perintah agama, ini juga sebagai bentuk kepedulian dari kami Korem 064/MY dengan berbagi hewan kurban kepada masyarakat yang kurang mampu," kata Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., saat ditemui di Rumah Dinas, Jln. Yusuf Martadilaga, Kota Serang, Jumat, (31/07/2020).

Danrem berharap mudah-mudahan masyarakat yang diberikan daging qurban senang ternyata Korem juga masih bisa berbagi kepada masyarakat. Bahwa Korem merupakan bagian dari mereka.

"Kita berharap, dengan kita ikut berkurban seperti sekarang ini, nantinya juga akan mampu untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT," harapannya. (Dhe/Sar).