Ini Pesan Danrem, Pada Penutupan TTMD Ke-108 Kodim 0623/Cilegon

Rabu | 29 Juli 2020 | 14:37:03 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,- Cilegon - Komandan Korem (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E, M.B.A., memimpin penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 TA 2020 Kodim 0623/Cilegon, yang digelar di Ruangan Rapat Walikota Kota Cilegon, Rabu (29/07/2020).

Dalam sambutannya, Danrem 064/MY, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan TMMD selama satu bulan hingga berjalan sukses.

"Sebagai penanggung jawab operasional kegiatan TMMD, saya sangat berterima kasih kepada jajaran pemerintah daerah, polri dan masyarakat yang telah turut berpartisipasi sehingga program TMMD ke-108 TA 2020 bisa berjalan sukses, aman dan lancar," ucap Danrem.

Lanjut, Danrem mengatakan bahwa masyarakat memang menyadari betul, akan pentingnya pembangunan baik yang diperoleh dari masyarakat itu sendiri maupun dari pemerintah untuk kepentingan mereka.

"Saya berikan apresiasi kepada masyarakat yang telah sukarela menghibahkan tanahnya. Tolong sampaikan aprisiasi saya kepada masyarakat, mudah-mudahan banyak yang mempunyai kesadaran untuk pembangunan," katanya.

Melalui TMMD inilah potensi yang ada di pedesaan bisa dikembangkan dan kekurangan yang ada harus diatasi, agar terciptanya pemerataan, pertumbuhan serta kemandirian desa secara berkelanjutan.

"Saya juga meminta maaf jika dalam pelaksanaan TMMD ini tingkah laku, serta tutur kata para prajurit saya yang kurang berkenan dihati, kepada semua pihak yang turut berperan dan terlibat dalam pelaksanana TMMD ke-108 TA 2020 ini," tutup Danrem dalam sambutanya.

Sementara itu, Walikota Cilegon, Edi Ariadi berpesan agar program TMMD terus berlanjut dari tahun ke tahun.

"Saya ucapkan terimakasih kepada TNI, Polri dan masyarakat yang sudah membuka jalan dengan panjang 1.8 km sangat banyak manfaatnya. Semoga program kerja TMMD terus berjalan karena sudah sangat membantu pembangunan pemerintah," Pesan Walikota Cilegon.

Selain itu, Dandim 0623/Cilegon, Letkol Arm Rico Ricardo Sirait menyampaikan mudah-mudahan dengan pembangunan TTMD yang kita kerjakan kedepannya muncul inspektor ataupun pengusaha-pengusaha yang ingin mengembangkan bentuk-bentuk wisata lainnya, mau itu yang bentuknya hiburan untuk keluarga atau sebagainya.

"Semoga akan ada inspektor muncul pemandangannya juga tidak kalah dari ubud, karena tempatnya memang tepat untuk wisata pemandangannya juga tidak kalah dengan ubud, yang ada di bali kemudian ketinggiannya juga tidak kalah dengan puncak yang ada di Bogor, jadi di Cilegon ternyata punya daerah yang sangat sangat potensial untuk wisata itu," katanya.

Sesuai rencana tahun depan akan ada TTMD lagi, sedang di sarankan wilayah mana untuk kami kerjakan TTMD tahun depan dan saya yakin daerah manapun itu harus bermanfaat oleh masyarakat. Entah itu bentuknya jalan lagi atau mungkin irigasi supaya cilegon tidak sering terkena atau pun bentuk bentuk lainnya tergantung nanti hasil musrembang.

"Mari tingkatkan semangat gotong royong yang sudah terbina sejak dulu, pelihara hasil kerja TMMD ke-108 TA 2020 Ini, agar bermanfaat dan bisa dinikmati oleh masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang," pesanya. (Sari).