Mukota V, Tetapkan Sahruji Jadi Ketua Kadin Cilegon Periode 2019-2024

Senin | 25 November 2019 | 12:51:35 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,- Cilegon - Musyawarah Kota (Mukota) V Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon, akhirnya menetapkan Sahruji sebagai Ketua Kadin Kota Cilegon periode 2019-2024 terpilih secara aklamasi. Acara yang berlangsung di Hotel Grand Mangku Putra, Kamis, (21/10/2019).

Ketua Organizing Committee (OC) Mukota V Kadin Cilegon, Agus Wisas mengaku bersyukur prosesi Mukota berjalan secara kondusif dan semua pihak mengenyampingkan kepentingan pribadi dan mengutamakan keutuhan organisasi.

"Karena pada prinsipnya pengusaha itu ingin yang kondusif dan nyaman, bila tidak, maka tidak akan ada iklim investasi. Makanya pengusaha itu harus bersatu, karena esensi pengusaha itu bukan mencari jabatan, tapi mendapat margin yang sebanyak-banyaknya untuk kepentingan umat," katanya.

Agus Wisas yang juga Wakil Ketua l Bidang Organisasi Kadin Provinsi Banten mengatakan terpilihnya kembali Sahruji sebagai Ketua Kadin Cilegon berharap bisa merangkul semua kalangan pengusaha.

"Saya berharap Kadin Cilegon bermitra dengan pemerintah, bekerjasama dengan stakeholder karena pengusaha itu ujung tombaknya pembangunan dan kalau ujung tombaknya ngga benar, maka pembangunan juga tidak akan bisa baik," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Cilegon terpilih Sahruji mengaku sangat bersyukur atas kepercayaan para pengusaha, untuk kembali memimpin Kadin Kota Cilegon. Selain itu, Dirinya juga siap memegang amanah tersebut, demi kemajuan organisasi juga dunia usaha di Kota Cilegon.

"Saya sangat bersyukur atas kepercayaan teman-teman pengusaha terhadap saya, untuk kembali memimpin Kadin Kota Cilegon. Saya terpilih kembali secara aklamasi, menjadi Ketua Kadin Cilegon. Ini adalah amanah yang akan saya jaga, demi kemajuan organisasi juga dunia investasi Kota Cilegon," katanya.

Menurut Sahruji, bahwa Kadin Kota Cilegon akan mendorong terjadinya kemudahan investasi untuk Kota Cilegon. Pihaknya akan berinovasi dengan memberikan pelayanan secara online.

"Jadi untuk kedepan, bagi pengusaha atau anggota Kadin, tidak perlu lagi datang ke kantor untuk mendapatkan pelayanan. Tinggal menggunakan aplikasi khusus, sehingga terjadi pelayanan bidang perdagangan dan jasa secara cepat dan bermutu," ucapnya.

Sahruji mengucapkan banyak terima kasih kepada semua panitia atas terselenggaranya Mukota Kadin Cilegon tersebut. Selain itu, dirinya akan merangkul seluruh kalangan pengusaha untuk bergabung kedalam kepengurusan Kadin.

"Alhamdullilah tahapan Mukota V Kadin Cilegon telah selesai. Iya tentunya harus kita rangkul, sebagai wadah organisasi, kita harus mengakomodir bagi yang mau, untuk jadi pengurus, jadi kita bangunlah kebersamaan," tuturnya. (Sari).