Papua Barat Ikut Berlaga Di Ajang Kompetisi Konstruksi 2019

Rabu | 06 November 2019 | 21:17:04 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Jakarta,--
Propensi yang terletak di wilayah paling timur Indonesia yakni Papua Barat, tak mau ketinggalan ikut serta berkompetisi di ajang lomba konstruksi yang memperebutkan piala bergilir Mentri Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), yang diadakan oleh Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) bertempat di Jakarta Internasional (JI) Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat yang mulai berlangsung mulai pagi tadi (6/11/2019).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PU-TR), Prop. Papua Barat, Heri, GN Saflembolo, ST, MT. ketika diwawancara mengatakan, even seperti ini bisa menjadi motivasi tenaga kerja per-tukang-an agar semakin meningkatkan keahliannya, karena hal ini sejalan dengan program Dinas Pekerjaan Umum Prop. Papua Barat yang kini sedang giat-giatnya melakukan sertifikasi kompetensi pertukangan, agar tenaga kerja jasa konstruksi khusus di tenaga tukang Prop Papua Barat memiliki kompetensi yang tinggi, sehingga pembangunan konstruksi yang dihasilkan lebih bermutu dan berkualitas sesuai standar mutu dan kualitas yang diharapkan pemerintah," jelas Heri, GN. Saflembolo.

Pada ajang laga kompetisi konstruksi yang berlangsung selama dua hari ini, propensi Papua Barar menurunkan tenaga tukang yang siap berlaga sebanyak 7 orang yang kesemuanya dianggap cukup mumpuni.

"Keikut-sertaan Tim Papua Barat diajang laga kompetesi konstruksi ini membuktikan bahwa Papua Barat memiliki banyak tenaga tukang yang cukup memiliki skil dan keahlian di bidang konstruksi," tegas Heri GN. Saflembolo.

Ia merasa bangga karena keberadaannya di ajang ini mewakili tanah Papua bekerja sama dengan PUPR wilayah VII yang meliputi wilayah Papua dan Maluku. (fz).