H. Husniadi, S.Kom, Layak Pimpin PWI Tangsel Priode 2019-2024

Jumat | 11 Oktober 2019 | 20:16:10 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Jakarta,---
Musyawarah Cabang Persatuan Wartwan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tinggal hitungan bulan, beberpa nama calon kandidat ketua cabang PWI Kota Tangsel jauh-jauh hari sudah mulai bermunculan, salah satu nama yang santer disebut-sebut layak jadi ketua PWI cabang Tangsel untuk priode lima tahun berikutnya yakni H. Husniadi, S.Kom.

Beberpa kalangan jurnalistik yang bertugas di lingkungan kota Tangsel menyebutkan bahwa sosok H. Husniadi memang pantas dipertimbangkan dan layak jabat ketua DPC PWI Tangsel, karena sosok ini dianggap cukup senior dan berpengalaman di dunia jurnalistik.

Salah seorang tokoh senior yang sekaligus ketua Forum Wartwan Tangerang Selatan (Powartas), Fauzi, ketika dimintai komentarnya terkait nama-nama calon kandidat yang pantas pimpin PWI Tangsel ke depan, ia juga mengatakan hal yang sama bahwa figur Husniadi cukup layak. "Kalangan wartawan Tangsel sekarang ini membutuhkan pemimpin yang loyal, yakni calon ketua yang berani berkorban baik moril maupun matriel, sebab di era sekarang ini para kuli tinta makin banyak tantangan, maka diperlukan calon ketua yang tegas yang siap melindungi para anggotanya, baik yang terkait dengan delik hukum akibat pemberitaan dan hal-hal lain yang berkaitan dengan edukasi dan profesionalisme wartwan," jelas Fauzi.

Pada kesempatan berbeda, calon kandidat ketua DPC. PWI kota Tangsel, H. Husniadi, ketika ditemui di kediamannya di bilangan Pisangan Permai baru-baru ini mengatakan, para wartwan kota Tangsel ke depan harus semakin professional, di samping itu juga perlu wadah yang siap mengayomi dan sekaligus melakukan perlindungan hukum jika ada para anggota yang terkait dengan delik hokum akibat sebuah pemberitaan, inilah fungsi organisasi agar persoalan hukum akibat pemberitaan atau disaat wartwan sedang menjalankan fungsi social control harus mengacu pada Undang-undang Pokok Pers,” tegas Husniadi.

"Jika saya diberi kepercayaan dan terpilih menjadi ketua DPC. PWI Tangsel, maka Insya Allah kami akan siap menjalankan amanah organisasi dengan baik, sekaligus tentu saja siap mengayomi dan melindungi para wartwan agar dalam menjalankan tugas jurnalistik selalu mengacu pada kode etik yang telah digariskan yakni Undang-undang Pokok Pers, No. 40/1999," tegas H. Husniadi. (fz)