Cukup Pantastis 36.750 Mahasiswa Tahun Ini Menimba Ilmu Di Kampus Unindra PGRI

Kamis | 05 September 2019 | 08:23:54 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Jakarta,----
Pada 2019 tahun ini jumlah mahasiswa Universitas Indraprasta (UNINDRA) PGRI telah menembus angka lima digit yakni telah mencapai jumlah keseluruhan 36.750 mahasiswa, termasuk mahasiswa baru sejumlah 11.067.

Jumlah mahasiswa yang cukup pantastis tersebut tentu harus ditopang dengan beragam kebutuhan terkait dengan proses pembelajaran, kaidah-kaidah dan aturan main yang berlaku, yakni perundang-undangan dan peraturan pemerintah lainnya.
Universitas swasta yang berlokasi di Jl. Nangka Raya No. 58, Tanjung Barat, Jakarta Selatan ini, baru-baru ini kembali menggelar prosesi wisuda ke 68, bertempat di gd. Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesai Indah (TMII), Jakarta Timur, (4/9/2019).

Kali ini Sebanyak 1.022 Sarjana Strata Satu (S1) dan 150 Sarjana Strata Dua (S2), diwisuda, pada siding senat terbuka ini dipimpin langsung oleh Senat Universitas yang sekaligus Rektor UNINDRA-PGRI, Prof, DR, H Soemaryoto.

Pada kata sambutannya Rektor Unindra PGRI, Prof, DR, H Soemaryoto, menegaskan, terkait jumlah mahasiswa secara keseluruhan sebanyak 36.750 pada taun ini, dengan jumlah yang cukup besar ini tentu menuntut tenaga pengajar atau dosen yang memadai, merujuk pada peraturan pemerintah yang ada, maka jumlah dosen sekarang ini sebanyak 1.087 dosen, jumlah dosen ini cukup memadai.

"Terkait sarana- prasarana juga kami rasa sudah cukup memadai dalam rangka menjalankan program akademik dan kegiatan belajar-mengajar lainnya, jelas Soemaryoto, pada kata sambutannya.

"Pada 2029 sesuai dengan Visi-Misi Unindra atau 10 tahun ke depan nantinya Unindra akan menjadi Exelent University atau perguruan tinggi yang unggul dalam proses pembelajaran," tegas Soemaryoto berharap. (fz)