SAPMA PP Siap Berkontribusi Untuk Kemajuan Indonesia Di Segala Bidang

Sabtu | 24 Agustus 2019 | 16:12:51 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Jakarta,---
Musyawarah Nasional (Munas) ke II
Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA), Pemuda Panca Sila, dibuka secara resmi baru-baru ini, bertempat di Sultan Hotel, Jakarta Selatan (23/8/2019).

Munas ke II SAPMA, Pemuda Pancasila ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Majlis Pimpinan Nasional (MPN), Pemuda Pancasila, Japto S. Soerjosoemarno, dihadiri seluruh kader dan pengurus daerah SAPMA se Indonesia, termasuk juga hadir Ketua DPR-RI, Bambang Soesatyo, termasuk yang mewakili Kapolri, Badan Intelijen Nasional (BIN), dan tamu VIP lainnya.

Ketua umum SAPMA Pemuda Pancasila, Yedidiah Soerjosoemarno,
pada kata sambutannya berharap seluruh kader agar semakin meningkatkan kapasitasnya sebagai intelektual muda dan selalu berkontribusi untuk kemajuan dan pembangunan Indonesia dalam berbagai sektor, meningkatkan kegotong-royongan dan mampu bersaing di era globalisasi sekarang ini.

Hal itu dilakukan agar SAPMA Pemuda Pancasila mampu melahirkan dan mendistribusikan kader-kader yang pancasilais dan siap berjuang mengisi berbagai sektor pembangunan di negara ini.

"Kami mendukung program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, di mana SDM unggul dan maju menjadi orientasi pembangunan pemerintah dalam 5 tahun kedepan," tegas Ketum SAPMA PP, Yedidiah Soerjosoemarno.

Lebih lanjut di katakan Yedidiah, Sapma Pemuda Pancasila adalah organisasi otonom yang bernaung di bawah ormas Pemuda Pancasila, sehingga visi misinya merupakan satu kesatuan dengan ormas Pemuda Pancasila.

“Sebagai organisasi otonom yang diberikan mandat untuk menjalankan roda organisasi dalam ruang lingkup siswa, pelajar dan mahasiswa, tentunya SAPMA Pemuda Pancasila memiliki arti penting dalam mengisi wawasan intelektual, dan melakukan kerja nyata dalam rangka ikut mencerdaskan kehidupan anak bangsa,” tegasnya lagi.

Ia berharap agar seluruh kader SAPMA PP harus mengambil momen Munas kedua ini, agar kedepannya mampu meningkatkan kapasitas intelektual dan memiliki gerakan-gerakan nyata, militan dan profesional di tengah tuntutan zaman yang sangat dinamis ini dan penuh persaingan global seperti sekarang ini. (fz)