Hari ini, Alfamidi Berangkatkan 1700 Lebih Pemudik

Jumat | 31 Mei 2019 | 07:23:48 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Jakarta,---
Hari masih sangat pagi, namun ratusan pemudik sudah mulai memadati areal parkir Museum Purna Bakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada hari Jumat, 31 Mei 2019. Bus-bus berukuran besar pun sudah terparkir rapi di sana layaknya terminal bus. Hari ini adalah acara mudik bareng tahun ke-8 yang digagas oleh Alfamidi. Ada 25 bus berukuran 48 penumpang dan 15 mobil pribadi yang akan diberangkatkan dari kawasan TMII tersebut.

Total ada sekitar 1.250-an pemudik yang akan diberangkatkan dari sini, 1.200 dengan bus dan 50 pemudik menggunakan mobil pribadi yang telah kami siapkan berikut sopirnya, terang Rini Hestrinalia, General Marketing Manager Alfamidi.

Ada lima tujuan mudik jalur darat yakni Surabaya (Tol Jakarta-Surabaya), Yogyakarta (Via jalur selatan), Purwokerto (Via Tol - Bumiayu), Solo (Via jalur Pantai Utara non Tol) dan Semarang (via tol Jakarta-Semarang).

Tahun ini, Alfamidi memberangkatkan 1.750 pemudik, 1.250 via darat dan 500 via udara dari bandara Soekarno Hatta. Semuanya diberangkatkan hari ini (Jumat, 31/5/19). Angka ini naik 250 orang jika dibandingkan pemudik yang diberangkatkan tahun lalu.

Kenaikan ini berasal dari kuota penumpang pesawat dimana tahun lalu hanya ada 250 seat, tahun ini kami lipatkan menjadi 500 seat untuk 7 tujuan ke Yogyakarta, Surabaya, Medan, Malang, Solo, Semarang dan Palembang, kata Rini.

Hiburan Artis Ibukota

Selain menyediakan angkutan mudik, Alfamidi juga menyediakan uang saku, goodie bag dan uang makan untuk pemudik serta hiburan artis ibukota.

Jika mudik tahun 2018 lalu ada Siti Badriah yang menghibur pemudik sebelum perjalanan mudik, tahun 2019 ini Alfamidi akan menghadirkan Selvi Isti Apriani atau tenar dengan nama Selvi Kitty. Mantan anggota grup dangdut Duo Walang Sangit ini bakal menghibur peserta mudik dengan lagu-lagu andalannya seperti Takut Kamu Hilang, Cintaku Sekuat Tiang Listrik dan Wajar.

Andy, salah satu pemudik jurusan Semarang yang baru mengikuti mudik Alfamidi tahun ini pun merasa senang. Ia menceritakan serunya mudik bareng tersebut karena bisa bertemu dengan banyak orang yang satu jurusan dan juga bertemu artis.

Perjalanan mudik ini sudah saya renanakan jauh-jauh hari untuk melatih anak dalam menggunakan bus karena sudah lama anak saya ingin merasakan naik bus Tayo. Seru dan anak saya juga senang sekali, papar Andy.

Selain dihibur penyayi, acara tersebut juga dimeriahkan oleh seorang Chef kekinian, Yuda Bustara. Chef tampan ini akan berbagi tips bagaimana menyimpan makanan hari raya yang praktis dan aman. Masalah simpel tapi kerap bikin jengkel menurutnya adalah saat lebaran banyak makanan berserakan di meja makan entah itu sambal goreng kentang ataupun opor ayam.

Nah, dengan koleksi merchandise kekinian Alfamidi yakni Borosilicate Glass Airtight Container, makanan bunda akan tetap tersimpan dengan aman dan nyaman saat dikonsumsi, sangat praktis, terang Yuda.

Terakhir, Rini menambahkan bahwa kegiatan mudik bareng tersebut merupakan wujud apresiasi Alfamidi terhadap pelanggannya yang tergabung dalam kartu member PONTA. Ia juga berharap tahun depan bisa menambah jumlah kuota dan jumlah kota tujuan pemudik. (fz)