Besok (16/5) Ribuan Emak-Emak Gelar Aksi Damai Di depan Istana Negara

Rabu | 15 Mei 2019 | 00:29:58 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Jakarta,--
Sebanyak 170 organisasi perempuan Indonesia, baru-baru ini menggelar deklarasi bersama, bersepakat membentuk wadah baru yang diberi nama "Perempuan Indonesia Bergerak (PIB)", gelar deklarasi ini bertempat di Rumah Perjuangan Rakyat (RPR) yang berlokasi di Jl. Proklamasi, Jakarta Pusat (14/5/2019).

Koordinator Presidium Perempuan Indonesia Bergerak (PIB), Monica Armi Soraya, mengatakan, deklarasi ini diikuti 170 ketua organsisasi perempuan se Indonesia dan dalam rangka koordinasi dan menyatukan pandangan dan sekaligus persiapan dalam rangka aksi damai yang akan diadakan pada hari Kamis 16 Mei besok bertempat di depan Istana Presiden.

Menurut Monica, Aksi damai kaum perempuan Indonesia nantinya akan diikuti oleh ribuan emak-emak yang berasal dari beberapa daerah.

"Aksi damai ini adalah aksi yang benar-benar damai sopan dan santun, tujuan kami adalah menuntut keadilan," jelas Monica.

"Pada saat aksi damai berlangsung pada lusa mendatang, Marilah kita sama-sama menjaga ketertiban, tujuan kita hanya satu menuntut keadilan dan menjaga demokrasi, kita harus tetap waspada terhadap kemungkinan adanya penyusup, jangan sampai kita terpropokasi," ucap Monica berpesan. (fz)