Wawan Anwar, Anggota DPRD Kota Tangerang Disambut Antusias Warga

Senin | 11 Maret 2019 | 15:19:18 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Tangerang,---
Anggota DPRD Kota Tangerang Fraksi Hanura Wawan Anwar ,SE melakukan kunjungan Reses ke tengah masyarakat, tanggal 8-10 Maret 2018.

Anggota DPRD asal daerah pemilihan Kecamatan Tangerang dan Karawaci ini disambut hangat oleh warga.

Dalam sambutanya Wawan terlebih dahulu menjelaskan, reses bertujuan untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat, guna memberikan pertanggung jawaban moral dan politis kepada konstituen pada dapilnya masing masing, sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan. "Melalui reses kami dapat mengetahui permasalahan apa yang terjadi ditengah masyarakat, mulai dari infrastruktur, kesehatan, atau terkait pelayanan dan lain lain," ujarnya.

Masih dikatakan Wawan, pada saat kunjungan reses ke tengah masyarakat menjadi hal yang lazim bila warga mengeluhkan berbagai masalah seperti drainase, banjir, jalan rusak, penerangan jalan umum (PJU) yang tidak berfungsi dan pelayanan lainnya.

Acara digelar dibalai warga RW 06 Perumahan Cimone Mas Permai 1 Kota Tangerang, Minggu (10/3/2018), terlihat tokoh agama, tokoh masyarakat, Pengurus RW dan RT, serta sekitar 100 Warga sangat antusias menghadiri reses tersebut, Menurut salah satu tokoh masyarakat H. Ariful mengatakan, "Baru kali ini ada anggota dewan yang datang mengunjungi daerah kami, selama kami tinggal kurang lebih 30 tahun disini, untuk berdialog dan membantu memecahkan permasalahan yang ada di wilayah ini," ucapnya.

Sementara itu menurut tokoh masyarakat lainnya, H.Romashur mengatakan bahwa Wawan Anwar selama ini telah membantu warga RW 06 khususnya dan umumnya warga masyarakat perumahan Cimone Mas Permai 1 dalam memperbaiki gorong gorong, sarana penerangan jalan dan pembangunan jalan di komplek kita, sehingga permasalahan warga bisa cepat diatasi, "tuturnya.

Beberapa warga lainnya juga menyampaikan permasalahan soal penerangan jalan umum yang tidak berfungsi dengan baik, kondisi lapangan futsal yang sudah rusak, permintaan lapangan pekerjaan bagi kaum mellenial, jaringan pipa gas yang belum terlaksana sudah 4 tahun lamanya, keamanan lingkungan dan pembuatan taman serta permasalahan banjir yang kerap melanda perumahan ini. Semua keluhan warga ditanggapi serius oleh Wawan Anwar. "Sudah menjadi kewajiban DPRD untuk menyerap dan menindak lanjuti keinginan warga, yaitu dengan mendorong dan meneruskan usulan warga tadi ke pemerintah daerah, supaya aspirasi masyarakat bisa secepatnya direalisasikan," tandasnya. (Aries sundoro)