PPPI Makin Solid dan Konsisten Menjaga Marwah Mengayomi Anggota

Kamis | 31 Januari 2019 | 00:53:50 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Jakarta,--
Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia (PPPI) memiliki visi-misi yang teramat mulia yakni menyatukan seluruh pilot Indonesai beserta potensinya dalam satu wadah organisasi yang solid, termasuk juga rencana ke depan akan meningkatkan profesionalisme kapabilitas dan kompetensi pilot Indonesia dalam dunia penerbangan, termasuk juga PPPI akan menjadi pilar utama dalam menjamin dan menjaga tingkat keselamatan penerbangan pada tingkatan yang terbaik, tidak hanya itu, wadah organisasi profesi inipun memiliki komitmen untuk aktif berkontribusi bagi pengembangan dunia penerbangan Indonesia, di sisi lain PPPI juga akan mewujudkan kesejahteraan dan ketentraman profesi bagi seluruh pilot Indonesia.

Demikian dikatakan Kapten M Anton Hermawan SE, MM, selaku Deputi Legal dan Regulasi PPPI, ketika diminta komentarnya baru-baru ini, bertempat di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Dikatakan Anton Hermawan, sebagaimana diketahui, bahwa pilot sangat sibuk dan aktifitasnya cukup padat maka strategi salah satunya yakni jemput bola, karena Marwah P3I sejatinya adalah Melayani anggota," jelas Anton.

"Program jemput bola maksudnya yakni mendatangi mereka para anggota guna menanyakan hal-hal apa saja yang menjadi aspirasi selama ini yang belum tersalurkan, termasuk hal-hal apa saja yang menjadi uneg-uneg yang selama ini belum tersalurkan, maka organisasi profesi P3I akan menampung seluruh keluhan dan masukan para anggota," tegas Deputi Legal dan Regulasi ini meyakinkan.

Di sisi lain, kata Anton Hermawan yang didampingi para pengurus organisasi, ke depan seluruh anggota juga perlu diperkenalkan dengan dunia luar yakni pilot juga perlu memahami apa yang menjadi hak dan kewajibannya, termasuk terkait dengan perlindungan dalam rangka menjalankan tugas mulia sebagai tenaga profesi pilot, dan hal-hal lain yang terkait dengan aturan ketenaga-kerjaan.

Wadah organisasi yang keanggotaannya mayoritas pilot Indonesai ini optimis bahwasanya organisasi baru ini akan tetap solid, maju dan berkembang sebagai mana yang diharapkan semua pihak baik pemerintah, perusahaan penerbangan dan stake-holder lainnya. (fz).