Mayjend Joni Suprianto, Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum PB Perbakin Priode 2018-2022

Senin | 03 Desember 2018 | 13:18:43 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Jakarta,--
Musyawarah Nasional (Munas) Ke-XVIII Pengurus Besar Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (PB. PERBAKIN) yang berlangsung selama tiga hari dan berakhir pada Tgl 2/12 kemarin, bertempat di Sahid Jaya Hotel, telah berhasil memilih ketua umum baru untuk masa bhakti 2018-2022 mendatang.

Munas yany awalnya diikuti beberpa kandidat calon ketua diantaranya, mantan kepala BNN, Budi Waseso (Buwas), Japto Soerjosoemarno, termasuk in-cumbent Bambang Trihatmodjo (Bambang Tri), namun ketiga kandidat tersebut pada detik-detik terakhir ia mengundurkan diri selaku kandidat dan menyerahkan dukungan sepenuhnya kepada Mayjend, TNI Joni Suprianto, dengan demikian maka secara aklamasi Pangdam Jaya, Mayjend, Joni Suprianto trpilih secara aklamasi.

Ketua umum baru, Joni Suprianto ketika diwawancara usai acara Munas menyatakan berterima kasih kepada seluruh peserta Munas atas kepercayaan yang diberikan dan memilihnya selaku ketua PB Perbakin yang baru untuk masa bhakti 2018-2022.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta atas kepercayaan yang diberikan dan memilih saya selaku ketua umum PB Perbakin priode 2018-2022, semoga ke depan Perbakin makin maju dan berkembang sebagaimana yang kita harapkan bersama, kami bertekad bersama-sama membesarkan wadah organisasi olah raga ini dengan baik agar para atlet lebih banyak berprestasi di tingkat internasional," tegas Joni.

Dikatakannya, nanti ke depan kami memiliki program kerja yang terukur dan terencana yakni seluruh Pengurus Propensi (Pengprop) di seluruh Indonesia masing-masing harus tahu kalender event, misalnya, Sumatra Utara pada bulan apa diadakan evnt olahraga dan pengprop Aceh pada bulan apa diadakan event besar, DKI Jakarta bulan apa diadakan event dan seterusnya, agar seluruh Pengprop mempersiapkan diri dan termasuk para atletnya," jelas Joni optimis.

"Kami akan mengajak semua pihak termasuk juga mengajak pengurus lama untuk berbicara dan bermusyawarah dalam rangka bersama-sama ikut terlibat membesarkan Perbakin, sebab tidak mungkin saya bisa kerja sendiri, termasuk juga Bambang Tri akan menjadi mentor saya," jelas Joni meyakinkan. (fz)