Kang Junet Sosok Pengusaha Pekerja Keras, Tak Kenal Lelah dan Tidak Gampang Menyerah

Senin | 12 Februari 2018 | 13:50:41 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Jakarta,--
Pengusaha satu ini terbilang cukup sukses dan tentu kesuksesan yang didapat bukanlah sim-salabim alias tiba-tiba jadi, namun tentu melalui proses keuletan, kerja keras dan tahan banting mengahadapi aral melintang roda bisnis yang digelutinya.

Ketika mediakota.com mewawancarai di sela acara ground breaking pasar ikan bertempat di Muara Baru, Jakarta Utara baru-baru ini, ia mengtakan, "saya mulai berbisnis ikan sejak 1985 lalu, sy mengambil tempat pindah ke ke Muara Baru ini sejak 1986 silam.

Dikatakan Kang Junet, berbisnis ikan tuna di Muara Baru sejak 1993 dan usaha sy Alhamdulillah cukup maju," ucap Kang Junet menceritakan.

Menurutnya Ia juga sempat fakum akibat ada pergantian pada 1993, pada saat itu usahanya juga sempat kolef namun berkat kegigihan, kerja keras dan tidak gampang putus asa usahanya pun kembali bangkit pada 1995 dan maju pesat hingga sekarang ini.

Ia juga melirik potensi bisnis ikan darat, dan ternyata cukup bagus, ia mencoba memperluas jaringan bisnis sampai luar kota, seperti di Cianjur, Jawa Barat di situ ia menggarap ternak ikan dengan kapasitas lebar kolam 7 meter dan luas 18 meter dengan hasil panen sekitar 4 ton setiap panen, dengan masa ternak 2 bulan 20 hari, bibit 20 ribu ikan bawel, dan nilanya kadang-kadang kita lepas 50 bibit, jadi dalam satu kolam bisalah 4 ton per-panen" ucap pengusaha ikan ini menceritakan. (fauzi)