Jelang Pilkada, Polres Serang Kota Gelar Apel Pasukan Mantap Praja 2018

Minggu | 07 Januari 2018 | 07:41:02 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-

Serang, -----
Kepolisian Resort Serang Kota menggelar apel gelar pasukan dalam rangka operasi mantap praja 2018. Dengan tema "Polri Promotor Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2018 di Wilayah Hukum Polres Serang Kota", dilapangan Alun-Alun Barat, Kota Serang, Jumat, (05/01/2018).

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan, apel gelar pasukan dalam rangka persiapan atau pelaksanaan operasi mantap praja 2018.

"Kami telah menyiapkan sekitar 1.036 personil pengamanan, terdiri dari 600 personil Polri, 300 personil TNI, 136 personil gabungan Satpol PP dan Linmas. Ditambah lagi yang akan melakukan pengamanan di TPS sekitar 1.958 petugas linmas yang akan mengawasi," katanya.

AKBP Komarudin menjelaskan tahapan yang mulai kami masukan dalam kegiatan operasi, adalah tahapan pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Serang, yang akan berlangsung pada tanggal 8-10 Januari 2018.

“Hal ini telah berlangsung sejak beberapa hari atau beberapa minggu yang lalu,” ujar Kapolres usai apel gelar pasukan di lapangan Alun-Alun Barat, Kota Serang, Jumat, (05/01/2018).

Lanjut, AKBP Komarudin menjelaskan, hal ini sangat membutuhkan dukungan dan peran serta dari semua elemen masyarakat. Karena ini pesta rakyat (pesta demokrasi), harus kita jaga secara bersama-sama, dan tidak boleh ada satu kelompok manapun yang mengutak-atik atau mengusik ketentraman, kedamaian, dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang akan berjalan di Kota Serang ini.

"Ini sebagai wujud kesiapsiagaan dalam pengamanan, sekaligus memberikan jaminan kepada masyarakat. Melalui pengamanan dari Polri, TNI, Pol-PP dan Linmas, mari kita bersama-sama menjaga keamanan," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Serang, Sulhi Choir mengatakan kegiatan ini merupakan upaya mengecek kembali kesiapan seperti sarana dan prasarana untuk mensukseskan pilkada di wilayah Kota Serang.

“Pilkada merupakan kepentingan dalam keberlangsungan daerah, hal ini dilakukan dalam manajemen keamanan yang intensif dan komprehensif, agar Pilkada Kota Serang bisa berjalan dengan jujur, bersih dan aman,” katanya.

Lanjut, Sulhi Choir, mengatakan persiapan sudah diperhatikan bersama, baik mengenai kelengkapan, pasukan pengamanan, dan yang mengawal kandidat serta pasukan yang beroperasi saat kampanye sudah dikatakan siap.

“Masyarakat harus membantu kesuksesan ini di semua wilayah Kota Serang agar mendapatkan sosok walikota yang akan membangun Kota Serang lebih baik,” harapanya. (Sari).