Ir, Leo Pantimena MSc Akhirnya terpilih Sebagai Ketua Umum MASKI Periode 2018-2020

Sabtu | 06 Januari 2018 | 23:56:39 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-

Jakarta,--
Musyawarah Nasional Masyarakat Ahli Survei Kadaster Indonesia (MASKI), yang berlangsung sejak tadi pagi dan diikuti tidak kurang dari 45 cabang se Indonesia bertempat di Hotel Desa Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Sabtu (6/1/2018) akhirnya malam ini berhasil memutuskan pengurus baru melalui pemilihan secara demokratis.

Ir, Leo Pantimena, M.Sc akhirnya berhasil memperoleh suara terbanyak dan malam ini ditetapkan sebagai Ketua Umum Masyarakat Ahli Survei Kadaster Indonesia (MASKI) periode 2018-2020.

"Kita akan membantu program pemerintah untuk menyelesaikan 7 juta sertifikat tanah di Indonesia dan banyak membutuhkan tenaga profesi dari Kadaster, berikutnya kita akan memperbaiki organisasi profesi ini agar semakin profesional, karena Indonesia sudah ketinggalan jauh dari negara Malaysia semoga nantinya kita bisa mengadopsi sistem yang ada di negara Malaysia," ucap Lio Pantimena, ketika diwawancarai usai acara Munas.

Dikatakannya, pada kepengurusan hanya dua tahun ke depan ini yakni pada 2018 nantinya sebanyak 7 juta sertifikasi akan diselesaikan dan pada 2019 sebanyak 9 Juta sertifikasi dan pada 2020 sejumlah 10 juta sertifikat tanah harus diselesaikan tepat pada waktunya, jadi kita akan berusaha membantu pemerintah melaksanakan program-program tersebut," ucap Lio Pantimena.

Struktur Kepengurusan dalam dua, tiga hari ini akan segera disusun dan setelah terbentuk dan dalam dua, tiga hari kami jajaran pengurus akan menghadap Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional untuk mempertegas eksistensi dari organisasi MASKI ini," ujar Ketua Umum baru ini. (fz).