Beragam Seni Budaya Kota Manado Warnai Expo Nusantara Forum 2017

Minggu | 22 Oktober 2017 | 09:24:20 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Beragam jenis kesenian dan kebudayaan kota Manado di tampilkan di ajang expo Nusantara Forum bertempat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur yang berlangsung sejak 18/10 dan ditutup pada siang ini (22/10/2017).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Dr, Deyse Lumowa, M.Pd, ketika dimintai komentarnya mengatakan, seni budaya yang ditampilkan dalam Expo Pameran Nusantara ini merupakan salah satu bentuk promosi dalam upaya memperkenalkan seni budaya kota Manado.

“Kesenian yang kami tampilkan ini merupakan bentuk mempromosikan Kota Manado. Pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan baru-baru ini kami telah mengadakan Manado Fiesta dimana kami ingin mempersatukan,” ujar Dr. Deyse Lumowa, MPd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado saat menghadiri Expo Nusantara  Forum  di TMII, Sabtu (21/10/2017).

Kemudian dalam dunia pendidikan di Manado, lanjut Deyse, kami ajarkan pendidikan karakter agar kita dapat mengajarkan kepada anak didik kita bagaimana menghargai bangsa dan negara kita.

“Jadi kita anjurkan kepada anak didik kita karena jaman sekarang semakin terkikis kebudayaan kita sehingga harus segera diturunkan kepada anak didik kita agar supaya menghargai kepentingan bangsa kita untuk melestarikan,” ucapnya.

Sementara itu, terkait kontribusi pariwisata, sangat mendukung dengan kebudayaan yang ada di Manado dalam rangka bagaimana turis bisa masuk di kota Manado. Jadi mereka harus jelaskan karena mereka duta kita untuk menceritakan. (Yurike)