Membangun Perekonomian Bangsa Bersama PT Gizi Indonesia

Sabtu | 13 Mei 2017 | 11:50:58 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Jakarta---


Event Natural Product Expo 2017 resmi dibuka oleh wakil presiden RI, Jusuf Kalla pada 12 Mei 2017, bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) baru-baru ini.

PT Gizi Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang terlibat dalam event yang diselenggarakan BPOM. Kali ini, PT Gizi Indonesia ikut serta dalam event Natural Product Expo 2017 dengan tujuan untuk memperkenalkan produk dan 3 lini bisnis, yaitu Skin Care Manufacture, Toll Manufacture (OEM), dan Product Commercialization Services.

Dari ketiga lini bisnis tersebut, diharapkan PT Gizi Indonesia dapat bertemu dan bekerjasama dengan para pelaku dunia usaha untuk bersama-sama membangun perekonomian bangsa melalui penyedian dan pemasaran produk-produk dalam negeri yang berkualitas dengan memanfaatkan kebaikan bahan-bahan alami nusantara.

Demikian dikatakan Marketing Brand/Exikutif, Yuki Dihana ketika diwawancarai pada saat Gelar Even Natural Produk Expo 2017 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) baru-baru ini.


Dikatakannya, Skin care manufacture, berawal dari satu varian produk krim wajah dengan merek “Gizi Super Cream” yang berbahan dasar rumput laut, saat ini PT Gizi Indonesia telah memiliki beragam varian produk dengan memanfaatkan kebaikan bahan-bahan alami nusantara, yaitu Gizi Beauty Active (anti acne), Gizi Essential White (whitening), Gizi Beauty Perfect (anti aging), dan Gizi Beauty Mask (masker wajah).

Toll manufacture (OEM), berbekal pengalaman sebagai produsen skin care selama puluhan tahun, PT Gizi Indonesia memberikan layanan one stop service kepada para pelaku dunia usaha yang ingin memiliki produk sendiri. Layanan OEM meliputi formulasi, notifikasi BPOM, pendaftaran merek, sertifikasi HALAL, packaging development sampai dengan produk jadi (finish good).

Product commercialization services, dalam dunia bisnis, kualitas dari produk/jasa yang ditawarkan merupakan hal yang utama. Namun, konsep perencanaan dan implementasi pemasaran produk menjadi salah satu penentu yang sangat berpengaruh agar produk dapat diterima oleh pasar sehingga mendatangkan keuntungan yang diharapkan oleh pelaku dunia usaha. PT Gizi Indonesia, dalam layanan product commercialization, membantu para pelaku dunia usaha untuk mendistribusikan produk, membuat business plan dan marketing activation serta melakukan implementasi atas perencanaan yang telah dibuat.

PT Gizi Indonesia didirikan pada tahun 1972 oleh Bp. Liem Soedarno dan Ibu Sri Suyati yang berprofesi sebagai pemasok rempah-rempah ramuan jamu tradisional dan pembudidaya rumput laut di pantai Sumba Timur, NTT. Berawal dari usaha ekspor rumput laut yang digunakan sebagai bahan baku pembuat kosmetik di Perancis, Bp. Liem Soedarno dan Ibu Sri Suyati berinisiatif untuk membuat produk kosmetik di tanah air dengan menggunakan bahan alami berupa rumput laut dan bligo, yang kemudian dipasarkan dengan merek “Gizi Super Cream” dan akhirnya berkembang menjadi perusahaan dengan beragam varian produk hingga saat ini. (Yuki/red).