Ketua Umum KOWANI Dr, Ir Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd Terima Anugrah Bunda PAUD 2016

Jumat | 30 September 2016 | 08:59:34 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), Dr, Ir, Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd, menerima Anugrah Bunda PAUD 2016 tingkat Nasional.

Penganugrahan PAUD tingkat Nasional yang dihadiri Ibu Negara Hj, Iriana Joko Widodo dan Hj, Mufida Jusuf Kalla, Mentri Pendidikan dan Kebudayan, Muhadjir Effendy ini bertempat di gd. Sasono Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) (29/9/2016).

Adapun Tema Aungrah PAUD 2016 kali ini yakni "Gerakan Nasional PAUD Berkualitas Memberikan Awal Terbaik Bagi Masa Depan Bangsa,". Penghargaan diberikan kepada 31 Bunda PAUD Kabupaten/Kota, 10 Bunda PAUD Kecamatan, 10 dan 10 Bunda PAUD tingkat Desa se Indonesia yang telah berjasa dalam mewujudkan PAUD berkualitas.

Ketua Umum KOWANI, Dr, Ir Giwo Rubianto Wiyogo ketika diwawancarai pada saat selesai menerima Anugrah PAUD 2016, mengatakan, seluruh lapisan masyarakat harus peduli terhadap pendidikan anak usia dini (PAUD), sebab masa depan Bangsa tergantung pada masa depan anak pada usia paling dini, usia PAUD adalah usia emas jangan sampai kita kehilangan masa emas tersebut, " kalau sampai kehilangan masa emas, sama artinya dengan menghilangkan masa depan anak," ucap Giwo Rubianto.

Dikatakannya. KOWANI melalui Badan Kerja sama Organisasi Wanita (BKOW) di masing-masing Propinsi di Indonesia dan Gabungan Organisasi Wanita di tingkat kabupaten/kota terus mendorong dan menstimulasi agar guru-guru PAUD bersedia di tempatkan di daerah perbatasan, daerah pedalaman terpencil yang jauh dari kota, KOWANI memiliki peran aktif mendorong dan menstimulus masyarakat di berbagai lini agar turut berperan serta atas keberlangsungan pendidikan pada usia dini.

"Kaum ibu di seluruh Indonesia memiliki peran pertama dan utama dalam upaya meningkatkan pendidikan anaknya pada usia dini, jangan sampai menyerahkan anaknya kepada sekolah atau pemerintah saja, orang tua juga harus selalu komunikatif dengan pihak sekolah," ucap Ir, Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd, berharap. (Fauzi)